Sandiaga Uno Dorong Pelaku Ekraf Banyuwangi Manfaatkan Momentum Kebangkitan Pariwisata

Selasa, 07 Juni 2022 - 13:31 WIB
loading...
Sandiaga Uno Dorong Pelaku Ekraf Banyuwangi Manfaatkan Momentum Kebangkitan Pariwisata
Menparekraf Sandiaga Uno didampingi oleh salah satu peserta pelatihan UMKM tengah belajar membatik dengan pola khas Banyuwangi pada saat kunjungan kerja ke Banyuwangi, Senin (6/6/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku ekonomi kreatif di Banyuwangi memanfaatkan momentum dan peluang kebangkitan sektor pariwisata.

Caranya antara lain dengan meningkatkan potensi diri dan kualitas produk seiring meningkatnya kembali kunjungan wisatawan ke salah satu kabupaten di Jawa Timur tersebut.

Hal itu disampaikan Menparekraf saat menghadiri acara pelatihan pelaku UMKM ekonomi kreatif Banyuwangi di Pondok Pesantren Roudlotul Muta'allimin, Cluring, Senin (6/6/2002).



Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Menparekraf Sandiaga Uno ke Banyuwangi, Jawa Timur.

"Hari ini kita berkunjung dan bersilaturahim dalam kegiatan pelatihan yang diharapkan dapat mendukung program pemberdayaan masyarakat, khususnya kelompok UMKM binaan Pondok Pesantren Roudlotul Muta'allimin," kata Menparekraf, dikutip Selasa (7/6/2022).

Sandiaga mengatakan, ekonomi kreatif di Banyuwangi sudah sangat dikenal akan potensinya yang tinggi. Seperti produk batik Banyuwangi yang dihasilkan para pelaku UMKM ekonomi kreatif di kawasan Cluring. Kawasan ini memang dikenal sebagai salah satu sentra batik Banyuwangi.

"Kami melihat banyak sekali ibu-ibu yang memiliki keunggulan dalam membatik dan ini kita persiapkan karena (pariwisata) Banyuwangi segera bangkit," tuturnya.



Terlebih, saat ini sektor pariwisata khususnya di Banyuwangi mulai bangkit seiring dengan membaiknya kondisi pandemi Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)