Dukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia, Nestle Kucurkan Rp368 M Perluas Kapasitas Produksi

Selasa, 07 Juni 2022 - 16:25 WIB
loading...
Dukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia, Nestle Kucurkan Rp368 M Perluas Kapasitas Produksi
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) bersama MenKopUKM Teten Masduki (kiri) saat meresmikan investasi perluasan PT Nestlé Indonesia di pabrik Karawang, Jawa Barat, Selasa (7/6/2022). Foto/MPI/Heri Purnomo
A A A
KARAWANG - Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Koperasi dan UMKM (MenKopUKM) Teten Masduki meresmikan investasi perluasan PT Nestlé Indonesia di pabrik Karawang, Jawa Barat, Selasa (7/6/2022). Investasi tersebut berkaitan dengan perluasan kapasitas produksi Milo dan penggunaan boiler biomassa.

Dalam sambutannya, Luhut mengucapkan selamat kepada PT Nestlé Indonesia yang melakukan ekspansi investasi senilai Rp368 miliar dengan total investasi yang dilakukan oleh perseroan mencapai Rp8,6 Triliun. Menurut Luhut, investasi ini penting dalam rangka meningkatkan produksi Milo di Indonesia.

"Ini yang paling penting, karena sudah 100% diproduksi dalam negeri," ujar Luhut di pabrik Nestle di Karawang, Jawa Barat, Selasa (7/6/2022).



Dia berharap dengan investasi ini dapat membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lebih banyak lagi. Hal tersebut menurutnya dapat membantu perekonomian Indonesia.

"Hal lain yang kami hargai, mengingat pemerintah saat ini tengah mendorong peningkatan produksi dalam negeri serta menumbuhkan UMKM lebih banyak lagi," tuturnya.

Luhut juga mengapresi langkah Nestle yang membangun boiler biomassa sehingga dapat menyerap sekam padi dari petani di sekitar Karawang.

"Pembangunan boiler biomassa oleh Nestle merupakan langkah yang bagus, karena dapat menyerap sekam padi dari petani sekaligus untuk mengurangi secara signifikan emisi gas efek rumah kaca," terang dia.

Pada kesempatan yang sama, MenKopUKM Teten Masduki menyatakan, langkah PT Nestlé Indonesia memperluas kapasitas produksi sejalan dengan #gerakanbanggabuatanindonesia, di mana pemerintah ingin memperkuat produksi dalam negeri.

Teten menilai investasi yang dilakukan Nestle merupakan langkah yang baik dalam mengembangkan kemitraan antara koperasi peternak susu dengan offtaker industri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3461 seconds (0.1#10.140)