Masuki RI, Yamato siap saingi DHL dan UPS

Selasa, 08 Oktober 2013 - 17:25 WIB
Masuki RI, Yamato siap saingi DHL dan UPS
Masuki RI, Yamato siap saingi DHL dan UPS
A A A
Sindonews.com - Kendati masih tergolong baru di kancah persaingan bisnis sektor logistik di tanah air, namun PT Yamato Indonesia mengaku tidak khawatir kalah saing dengan perusahaan logistik yang telah lebih dahulu masuk ke Indonesia seperti DHL dan UPS.

President Director PT Yamato Indonesia, Kazuhige Higurashi mengatakan, kepercayaan pihaknya tersebut lantaran konsep bisnis yang diterapkannya sangat unik dan belum pernah diterapkan pesaingnya sebelumnya.

"Kalau DHL dan UPS biasanya pelayanannya B to B atau perusahaan ke perusahaan sedangkan konsep kami lebih personal langsung ke end user kami. Jadi pelayanan yang kita berikan adalah dari rumah ke rumah. Kami pikir itu keunggulan kami," kata Higurashi di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Sebagai tahap awal ekspansi bisnisnya di Indonesia, PT Yamato Indonesia akan menerapkan binis konsultasi logistik. Dimana, bisnis ini belum pernah ditemu sebelumnya.

"Jadi nanti klien-klien kami yang punya masalah dalam memindahkan barang-barang mereka, kami berikan fasilitas konsultasi agar masalah mereka tersebut terpecahkan," ujarnya.

Lebih serius lagi, lanjutnya, PT Yamato Indonesia akan menggarap bisnis transportasi logistik skala domestik, lalu meningkat ke ekspor-impor baru pengiriman logistik antar perusahaan (B to B).

"Lokasi pertama kita akan terapkan kembangkan di Jakarta dulu. Kami merasa konsep kami beda sekali. Kami punya sistem yang kami beri nama Tak Q-bin, dimana kita bisa tetapkan kapan waktu tibanya barang. Kita utamakan gimana selesaikan masalah untuk end user. Nanti akan terus berkembang, kami tidak hanya mengirim barang, tapi juga sebisa mungkin tidak membri masalah bagi end user kami," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4125 seconds (0.1#10.140)