Pasca APEC, Bali jadi incaran wisatawan mancenagara

Kamis, 10 Oktober 2013 - 15:21 WIB
Pasca APEC, Bali jadi incaran wisatawan mancenagara
Pasca APEC, Bali jadi incaran wisatawan mancenagara
A A A
Sindonews.com - Suksesnya penyelenggaraan KTT APEC di Nusa Dua yang berakhir pada 8 Oktober 2013 menjadi media promosi secara gratis yang cukup efektif dan menjadikan Pulau Bali sebagai destinasi luar biasa.

"Kini, kita tidak perlu lagi keliling untuk berpromosi. Berkat APEC, kini seluruh dunia sudah tahu Bali," ujar Gubernur Bali Made Mangku Pastik di Denpasar, Kamis (10/10/2013).

Promosi lewat ajang APEC itu diyakini membawa dampak signifikan dalam menjaring wisatawan mancanegara. Pasalnya, di ajang APEC tercatat ada sekira 3.000 jurnalis dari 800 kantor berita di seluruh dunia yang datang ke Bali guna meliput KTT APEC.

"Mereka siaran tiap hari dari Bali dan ini promosi luar biasa," tegas mantan Kapolda Bali ini.

Menurutnya, dari beberapa pertemuan yang dilakukannya dengan para pemimpin dunia dan delegasi APEC lainnya, mereka menyatakan ketertarikannya untuk datang kembali lagi ke Pulau Seribu Pura ini.

Mereka akan datang bukan lagi untuk bekerja melainkan senagaja ingin berlibur menikmati keindahan Pulau Bali. Apalagi, saat ini selain obyek wisata cukup menawan yang dimiliki, Bali kini juga mengalami kemajuan infrastruktur cukup pesat mulai bandara internasional yang cukup megah dan canggih hingga jalan tol yang diklaim terindah di Indonesia.

"Kita memiliki airport terbagus di Indonesia, tol terindah, underpass dan banyak hotel baru," tegasnya lagi.

Dengan keberhasilan menggelar perhelatan internasional yang dihadiri 21 kepala negara dan ribuan delegasi lainnya, maka hal ini telah menjadi pengalamam berharga bagi Bali.

Apalagi, dalam waktu dekat, Bali juga akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan WTO yang digelar pada November mendatang. Kesuksesan sebagai tempat penyelenggaraan itu tidaklah mudah dan sederhana.

Hal tersebut pengalaman yang harganya mahal mulai bagaimana mengatur keamanan, logistik dan lainnya bisa dikelola dengan baik dan lancar.

Tak berlebihan jika dia kini berbangga menyebut Bali telah menjadi destinasi luar biasa dengan suksesnya penyelenggaraan KTT APEC. Sehingga diyakini akan lebih banyak lagi wisatawan asing yang datang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8701 seconds (0.1#10.140)