alexametrics

Carrefour gandeng tiga lembaga sosial

loading...
Carrefour gandeng tiga lembaga sosial
Ilustrasi/Foto: Istimewa
A+ A-
Sindonews.com - Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1434 H, PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) bekerja sama dengan tiga lembaga sosial-kemanusiaan nasional, Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa dan PKPU, menyediakan booth informasi mengenai kurban di seluruh gerai-gerai Carrefour.

Mereka juga membantu menyalurkan hewan kurban bagi masyarakat di lokasi yang membutuhkan, berlangsung mulai 20 September sampai 14 Oktober 2013.

“Kerja sama ini bertujuan untuk mempermudah seluruh pelanggan setia Carrefour dalam membeli dan langsung menyalurkan hewan kurban ke tiga lembaga tersebut melalui gerai Carrefour di seluruh Indonesia. Program ini merupakan inovasi kami untuk selalu memberikan nilai tambah bagi masyarakat yang berbelanja di gerai-gerai Carrefour,” ujar Head of External Communication & CSR, PT Trans Retail Indonesia, Hendrik Adrianto dalam rilisnya di Jakarta, Sabtu (12/10/2013).



Dia melanjutkan, pelanggan dapat membeli Kambing untuk pendistribusian di dalam negeri yang dipatok dengan harga sebesar Rp 1.550.000. Sementara harga kambing yang akan didistribusikan ke luar negeri sebesar Rp2400.000. Selanjutnya, untuk masyarakat yang akan berkurban sapi, dapat membelinya seharga Rp10.500.000.

Distribusi penerima daging kurban di dalam negeri terutama daerah bencana gempa, banjir, tsunami, dan longsor. Penyaluran juga dilakukan di daerah endemi penyakit dan gizi buruk, di Sumatera Barat, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Yogjakarta, Jawa Timur dan NTT.

Selain di Indonesia, hewan kurban tersebut juga akan didistribusikan ke sejumlah negara lain, seperti Somalia, Kenya, Myanmar, Bangladesh, Palestina, Suriah, Turki, Jordania, Mesir, Kamboja, Laos, Filipina, Thailand, dan Malaysia.

Menurut Hendrik, THK Dompet Dhuafa gembira bekerja sama dengan Carrefour guna memberikan kemudahan bagi seluruh pekurban THK Dompet Dhuafa.

Pihaknya berharap, melalui kerja sama ini target menghimpun hewan kurban sebanyak 30.000 ekor bisa terpenuhi. Berdasarkan data yang diperoleh, penghimpunan kurban melalui Carrefour cukup bagus, dan diyakini akan bisa mencapai target tahun ini.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak