alexametrics

Penjualan Honda Jazz di Jatim capai 32.191 Unit

loading...
Penjualan Honda Jazz di Jatim capai 32.191 Unit
Ilustrasi/Ist
A+ A-
Sindonews.com - Sejak pertama kali diluncurkan pada 2004 silam, Honda Jazz di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara tembus 32.191 unit. Sedangkan pada tahun ini, Honda Jazz mampu menguasi pasar sedan jenis Hatchback sebesar 43 persen.

"Per September ini penjualan Honda Jazz di wilayah Honda Surabaya Center (HSC) mencapai 3.148 unit," kata Direktur HSC Rudy Surjanto di sela-sela pembukaan Jazz Republic Challenge (JRC) Surabaya, Jumat (25/10/2013).

Ia menjelaskan, Honda Jazz sendiri berkontribusi sekitar 38 persen dari total penjualan Honda di wilayah HSC. Bahkan hingga akhir tahun, penjualan mobil ini ditargetkan mampu menembus angka 4.029 unit.



Untuk harga Honda Jazz dibanderol mulai dari Rp213 juta hingga Rp240 juta. Kata Rudy, ada kenailan sekitar 1,5 persen dari harga awal. Hal itu imbas dari melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS (USD). Artinya, pasca kejadian itu, harga Honda Jazz naik sekitar Rp3 Juta per unit.

Pria berkacamata ini juga mengaku akan berupanya mengejar target di sisa dua bulan hingga akhir 2013 sekitar 1.000 unit itu. Menurut Rudy, ada kemungkinan harga Hona Jazz masih akan mengalami kenaikan secara bertahap. Oleh kerana itu, saat ini adalah waktu yang tepat untuk membeli mobil.

"Kami sejauh ini tidak merevisi target dan tetap optimistis target akan tercapai. Apalagi kenaikan harganya tidak begitu tinggi," tukas Rudy.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak