Kendalikan APMEA, MasterCard tunjuk jebolan Starbucks

Senin, 28 Oktober 2013 - 20:11 WIB
Kendalikan APMEA, MasterCard tunjuk jebolan Starbucks
Kendalikan APMEA, MasterCard tunjuk jebolan Starbucks
A A A
Sindonews.com - MasterCard baru-baru ini mengumumkan bahwa Sam Ahmed telah ditunjuk sebagai Group Head, Marketing untuk daerah Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika (APMEA) yang efektif sejak 14 Oktober 2013.

Berkedudukan di Singapura, Ahmed akan bertanggung jawab dalam mengelola tim-tim marketing untuk kawasan tersebut, dan akan memastikan bahwa brand positioning perusahaan dapat dijalankan dengan efektif.

Dia juga akan mengawasi pengembangan strategi dan kampanye untuk iklan, sponsor, promosi, serta inisiatif digital dan pemasaran konsumen MasterCard di seluruh kawasan APMEA.

"Sam Ahmed membawa pengalamannya yang luas di bidang consumer marketing di kawasan ini ke dalam MasterCard. Dengan gembira saya mengumumkan penunjukannya sebagai Group Head of Marketing di kawasan APMEA," kata TV Seshadri, Group Executive, Global Products and Solutions, Asia/Pasific, Middle East & Africa, MasterCard dalam rilisnya, Senin (28/10/2013).

Menurut dia, dengan pengalamannya yang luas dan track record yang baik dalam memimpin kampanye perubahan, Sam Ahmed berada di tempat yang tepat untuk mendorong pertumbuhan brand MasterCard.

Sebelum bergabung dengan MasterCard, Sam Ahmed menjabat sebagai Vice President, Marketing & Category di Starbucks Coffee Asia Pacific. Berkedudukan di Hong Kong, dia merupakan anggota penting dari Starbucks Asia Pacific Leadership Team, yang mengawasi lebih dari 1.600 gerai yang tersebar di 14 negara.

Selain itu, dia juga memegang peranan penting dalam proses restrukturisasi strategi digital engagement Starbucks Asia Pacific, yang menghasilkan peningkatan sebesar 42 persen dalam hal keterlibatan konsumen dan meningkatkan fan base Facebook milik Starbucks di kawasan tersebut menjadi lebih dari lima juta orang.

Sebelum di Starbucks, dia bekerja di Kraft Foods' Global Beverage Team sebagai Director of Beverages Division, Asia Pacific. Dia mengelola tim eksekutif minuman regional dan dengan sukses memimpin pertumbuhan bisnis, baik dalam hal pangsa pasar maupun penjualan regional dari berbagai brand minuman di seluruh Asia Pasifik.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2052 seconds (0.1#10.140)