Bandara ini akan dikembangkan sebagai zoo airport

Selasa, 29 Oktober 2013 - 17:32 WIB
Bandara ini akan dikembangkan sebagai zoo airport
Bandara ini akan dikembangkan sebagai zoo airport
A A A
Sindonews.com - PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan konsep eco airport dan zoo airport melalui pengembangan Bandara Sultan Thaha Jambi.

Direktur Utama Angkasa Pura II Tri S Sunoko mengatakan, perseroan memiliki program penggabungan area Kebun Binatang Taman Rimba di dalam Bandara Sultan Thaha seluas sekitar 14.000 meter persegi (m2) yang nantinya akan menjadi kawasan wisata terpadu.

"Belum ada bandara lain di dunia yang memiliki konsep zoo airport. Sementara itu, eco airport sudah menjadi tuntutan bagi bandara-bandara yang ada," kata Tri dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Sebagai informasi, AP II dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi telah menandatangani nota kesepahaman untuk pengembangan Bandara Sultan Thaha. Keduanya juga akan membahas lebih lanjut terkait rencana zoo airpot ini termasuk mengkaji kemungkinan pembangunan restoran, hotel dan convention hall.

Saat ini, AP II masih melanjutkan pembangunan terminal baru di Bandara Sultan Thaha, dengan target proyek tersebut rampung seluruhnya pada tahun depan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9124 seconds (0.1#10.140)