Tingkatkan Kewaspadaan Nasabah, MNC Bank (BABP) Gelar Webinar Antisipasi Penipuan Perbankan

Jum'at, 17 Juni 2022 - 12:02 WIB
loading...
Tingkatkan Kewaspadaan Nasabah, MNC Bank (BABP) Gelar Webinar Antisipasi Penipuan Perbankan
Webinar bertajuk Hindari Zonk Waspada Penipuan Berkedok Perbankan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) mengajak masyarakat dan generasi muda untuk melek keuangan melalui webinar bertajuk Hindari Zonk Waspada Penipuan Berkedok Perbankan. Dalam acara ini MNC Bank berbagi pengetahuan produk perbankan dan cara melindungi diri dari potensi kejahatan digital.

Webinar yang berlangsung pada Rabu (15/6/2022) berlangsung meriah. Hampir seratus peserta hadir mengikuti acara ini. Keseruan hadir sejak awal acara karena peserta yang beragam dari mahasiswa, karyawan hingga ibu rumah tangga.



"Harapan MNC Bank adalah masyarakat dapat menjaga diri dari tindak pidana penipuan. Selain itu masyarakat bisa mengidentifikasi tindak pidana penipuan dan bisa menghindarinya," ujar Presiden Direktur MNC Bank Mahdan.

Kegiatan edukasi yang dilaksanakan bank berkode emiten BABP tersebut disambut antusias oleh para peserta. Webinar berjalan seru meski berlangsung secara virtual karena materi yang disampaikan oleh Consumer Business Group Head, Muhammad Aria Pratama dan Customer Experience Division Head MNC Bank, Diah Pandansari mampu menggugah rasa ingin tahu mayoritas peserta. Beberapa poin utama yang disampaikan antara lain tips kemudahan dunia digital, potensi kejahatan dunia digital, antisipasi risiko, tips keamanan bertransaksi perbankan dan cara meningkatkan kewaspadaan dari kejahatan perbankan.

“Kemudahan teknologi digital sejalan dengan potensi kejahatannya. Oleh karena itu masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya agar tidak mudah terjebak,” tutur Aria saat menyampaikan materi.

Ini bukanlah webinar pertama yang diadakan MNC Bank di tahun 2022. Sebelumnya MNC Bank juga telah mengadakan webinar pada bulan Maret 2022. Saat itu MNC Bank menggandeng komunitas komunitas Ibu Produktif Bersama dan mahasiswa MNC University untuk membahas cara bertransaksi digital secara aman pada Selasa (29/3/2022).



Bagi yang ketinggalan dua webinar sebelumnya jangan khawatir, Rabu (22/6/2022) MNC Bank akan menggelar live IG yang masih akan membahas dunia perbankan. Follow akun resmi Instagram MNC Bank di @officialmncbank untuk mengetahui informasi lengkapnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait produk dan layanan perbankan MNC Bank hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id , serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut http://onelink.to/q2ss2g .
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)