MasterCard-Lotte Mart luncurkan smart weekend shopping

Kamis, 07 November 2013 - 19:51 WIB
MasterCard-Lotte Mart luncurkan smart weekend shopping
MasterCard-Lotte Mart luncurkan smart weekend shopping
A A A
Sindonews.com - MasterCard Indonesia dan distributor grosir terkemuka Lotte Mart Indonesia, meluncurkan program kerja sama Smart Weekend Shopping.

Melalui program ini setiap pembelanjaan senilai Rp1 juta yang menggunakan kartu MasterCard akan mendapatkan kupon belanja senilai Rp100 ribu. Program Smart Weekend Shopping yang baru diluncurkan tersebut merupakan salah satu program kerja sama jangka panjang antara kedua belah pihak dan akan berlangsung mulai tanggal 8 November 2013 sampai dengan 31 Desember 2013.

Dengan jumlah rumah tangga yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, Indonesia merupakan pasar ritel yang sangat menjanjikan. Berdasarkan data studi MasterCard, jumlah rumah tangga di Indonesia pada tahun 2012 mencapai 61,6 juta. Angka ini diperkirakan akan meningkat menjadi 64,4 juta di tahun 2017 atau meningkat sebesar 0,9 persen pertahun.

Pertumbuhan jumlah rumah tangga tersebut juga dibarengi oleh jumlah pengeluaran rumah tangga di Indonesia. Jika pada tahun 2012, pengeluaran rumah tangga di Indonesia diperkirakan mencapai USD436,9 juta maka pada tahun 2017 nanti angka diproyeksikan akan naik menjadi USD569 juta atau meningkat sebesar 30,2 persen.

Data lain menyebutkan bahwa dengan jumlah penduduk sekitar 237 juta jiwa dengan total konsumsi tahunan mencapai Rp3.600-an triliun (Asosiasi Perusahaan Ritel Indonesia - Aprindo), saat ini Indonesia merupakan pasar potensial bagi bisnis ritel modern.

Besarnya konsumsi masyarakat yang disertai dengan perubahan trend belanja masyarakat Indonesia yang mulai bergeser dari metode pembayaran dengan menggunakan uang tunai menjadi pembayaran secara elektronik merupakan salah satu faktor pendorong kerja sama antara MasterCard Indonesia dan Lotte Mart Indonesia untuk program Smart Weekend Shopping ini.

"MasterCard Indonesia menyambut gembira kerja sama kami dengan Lotte Mart Indonesia karena hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus memberikan manfaat lebih kepada kepada para pemegang kartu MasterCard di Indonesia. Kerja sama ini juga diharapkan dapat membantu menpercepat lahirnya cashless society yang sejalan dengan program pemerintah Indonesia," kata Country Manager MasterCard Indonesia, Irni Palar dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Sementara itu, President Director Lotte Mart Indonesia Yoon Jukyang mengatakan, program awal kerjasama dengan MasterCard ini merupakan salah satu bentuk terima kasih perusahaannya kepada para pelanggan yang telah menunjukkan kesetiaannya untuk selalu berbelanja di outlet-outlet Lotte Mart.

"Selain itu melalui kerja sama ini kami juga ingin membantu mendorong peningkatan pembayaran elektronik karena lebih aman dan efisien bagi para pelanggan," jelasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7901 seconds (0.1#10.140)