Great Eastern Life bukukan peningkatan kinerja

Kamis, 07 November 2013 - 22:31 WIB
Great Eastern Life bukukan peningkatan kinerja
Great Eastern Life bukukan peningkatan kinerja
A A A
Sindonews.com - Great Eastern Holdings Limited mencatatkan peningkatan total premi bisnis baru (weighted new sales) pada September 2013, sebesar 30 persen menjadi SGD736,6 juta, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya SGD565,6 juta.

Peningkatan penjualan ini didorong pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan, khususnya di pasar Singapura dan Malaysia. Untuk pasar Indonesia, pertumbuhan bisnis bancassurance memberikan kontribusi besar terhadap total premi bisnis baru perusahaan. Dimana Great Eastern Life memiliki aliansi strategis secara eksklusif untuk bancassurance dengan Bank OCBC NISP.

Untuk periode yang sama, Great Eastern Life juga membukukan peningkatan laba operasional dari bisnis asuransi (operating profit from insurance business) sebesar 28 persen, dari SGD332,3 juta pada September tahun sebelumnya, menjadi SGD424,3 juta. Peningkatan kinerja ini didorong kinerja underwriting yang lebih baik, serta peningkatan pendapatan investasi bersih.

“Kami bersyukur atas tren pertumbuhan yang sehat dari matriks operasional utama kami, seperti laba operasional dan total premi bisnis baru. Saat ini, kami pun terus melakukan peningkatan berbagai sistem dan proses untuk menghadapi berbagai perubahan peraturan pada 2014 di seluruh pasar operasional kami," ujar Group CEO Great Eastern Holdings, Christopher Wei dalam siaran persnya kepada Sindonews, Kamis (7/11/2013).

"Pada saat yang sama, kami juga terus berinovasi untuk semakin mempererat keterlibatan kami dengan nasabah dan memperkaya pengalaman nasabah dengan Great Eastern, terutama melalui program loyalitas nasabah kami, Live Great Programme,” jelasnya.

Presiden Direktur & CEO PT Great Eastern Life Indonesia, Ivan Chak menambahkan, Great Eastern Life Indonesia terus mengalami pertumbuhan dan secara kontinyu menyumbang kontribusi atas pertumbuhan Great Eastern Holdings.

"Setelah mengembangkan bisnis Group Insurance mulai di awal tahun ini, kami percaya bahwa Group Insurance akan terus tumbuh dan berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan. Dengan bancassurance dan group insurance sebagai pendorong utama pertumbuhan bisnis perusahaan saat ini, kami senantiasa berinovasi untuk menyediakan solusi keuangan dan layanan prima bagi para nasabah," ujarnya.

"Program loyalitas nasabah, Live Great Programme, juga telah kami luncurkan ke pasar Indonesia dan menjadi bagian dari tujuan perusahaan untuk mengajak nasabah hidup lebih sehat, lebih baik dan lebih lama,” terang Ivan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3800 seconds (0.1#10.140)