alexametrics

Pertama kali sejak 2011

Penjualan Honda Jazz akhirnya kalahkan Toyota Prius

loading...
Penjualan Honda Jazz akhirnya kalahkan Toyota Prius
Ilustrasi/Ist
A+ A-
Sindonews.com - Honda Jazz atau Fit baru akhirnya mampu mengalahkan penjualan mobil Toyota di Jepang. Menurut data yang dikeluarkan Japan Automobile Dealers Associatiob (JADA) mobil yang baru saja diluncurkan September lalu menjadi mobil terlaris di Jepang pada bulan Oktober dengan penjualan sebanyak 23.281 unit.

Catatan penjualan ini berhasil mengalahkan penjualan mobil Toyota seperti Prius yang berhasil terjual sebanyak 20.886 unit dan Aqua yang dikirimkan ke konsumen sebanyak 19.984 unit.

Dengan catatan tersebut Honda Jazz akhirnya bisa mengalahkan Toyota untuk pertama kalinya sejak 2011. Tepatnya Mei 2011 sebelum Toyota memperkenalkan Toyota Aqua pada publik Jepang.



Namun sejak Toyota menyegarkan wajah Prius dan meluncurkan Aqua yang di luar Jepang dikenal sebagai Prius C, Honda tidak pernah lagi mengalahkan penjualan Toyota. Baru Oktober kemarin berkat Honda Jazz baru mereka kembali meraih posisi mobil terlaris.

Honda Jazz atau Fit baru diklaim oleh Honda memiliki konsumsi bahan bakar yang baik. Selain itu harga mobil ini ditempatkan lebih murah dari Toyota Aqua.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak