Persembahkan 3 Kebaikan dari Reksa Dananya untuk Sumba

Jum'at, 24 Juni 2022 - 06:55 WIB
loading...
Persembahkan 3 Kebaikan dari Reksa Dananya untuk Sumba
Investor turut berkontribusi melalui investasi pada produk Reksa Dana Insight dengan menyisihkan sebagian dari pendapatannya untuk dialokasikan dalam beragam kegiatan CSR, salah satunya adalah sumur bor di Sumba. Foto/Dok
A A A
SUMBA - PT Insight Investments Management (INSIGHT) bersama dengan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) memberikan bantuan kepada masyarakat Kampung Praiyawang dan Desa Kambatana, Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) .

Adapun bantuan yang diberikan berupa pengadaan sumur dan bak tampung, pemeriksaan kesehatan gratis, bantuan obat-obatan, dan sembako, serta buku dan alat tulis untuk anak-anak.



INSIGHT menjalankan kegiatan CSR sejalan dengan salah satu program prioritas pemerintah yakni perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM) . Kegiatan CSR INSIGHT tersebut ditujukan bagi masyarakat Kampung Praiyawang, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain merupakan wujud kepedulian dan konsistensi INSIGHT menjalankan visi dan misi perusahaan, program CSR tersebut juga sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) secara global.

Dimana pengadaan sumur, bantuan kesehatan, sosial, dan kebutuhan pendidikan masyarakat berkaitan dengan tujuan nomor 3 tentang kesehatan, nomor 4 tentang pendidikan, nomor 6 tentang ketersediaan dan manajemen air bersih, dan nomor 17 tentang kemitraan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama.

Sumber air merupakan hal krusial yang harus diakses oleh masyarakat karena berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari, salah satunya untuk dapat dikonsumsi. Sebelum mendapatkan bantuan ini, sehari-hari masyarakat biasa mendapatkan air dengan cara membeli air yang dijual menggunakan tangki air.

“INSIGHT melihat kebutuhan air bagi masyarakat di Kampung Praiyawan cukup besar sehingga diharapkan melalui pengadaan sumur bor dan pembangunan bak tampung air dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara bebas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Termasuk untuk beternak dan pemenuhan standar tempat wisata karena ternyata masyarakat di sini memperoleh penghasilan dari dua hal tersebut,” Jelas Direktur Utama PT Insight Investments Management, Ekiawan Heri Primaryanto.

Pengerjaan pengadaan sumur bor air bersih dimulai sejak Januari hingga Maret 2022. Mulai dari proses survei hingga instalasi jaringan pipa semua dimonitor oleh pihak INSIGHT dan YIIM agar memastikan masyarakat sekitar memiliki akses air berkualitas.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung kepada Kepala Desa Priyawang yaitu berupa satu pompa tipe submersible, tiga toren kapasitas 5200 Liter, tiga dudukan toren pasangan batu, instalasi pipa hdpe 1,5 inch 400 meter, biaya instalasi meter listrik PLN 2.200 Watt.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)