MasterCard sumbang korban topan Haiyan USD200 ribu

Jum'at, 22 November 2013 - 17:26 WIB
MasterCard sumbang korban topan Haiyan USD200 ribu
MasterCard sumbang korban topan Haiyan USD200 ribu
A A A
Sindonews.com - MasterCard memberikan sumbangan sebesar USD200 ribu untuk korban bencana topan Haiyan guna membantu upaya-upaya pemulihan di sekitar lokasi bencana.

Untuk membantu dengan dukungan dan sumber daya yang akan diperlukan dalam upaya-upaya pemulihan di sekitar lokasi bencana topan Haiyan, MasterCard telah berkomitmen untuk mendonasikan masing-masing sebesar USD100 ribu kepada Program Pangan Dunia dan Palang Merah Amerika (World Food Programme and the American Red Cross), dengan total dana yang didonasikan sebesar USD200 ribu.

Karyawan MasterCard di seluruh dunia juga tengah mengumpulkan sumbangan untuk membantu upaya-upaya pemulihan di Filipina. Sebagai bagian dari upaya penggalangan dana karyawan, MasterCard akan menggandakan bantuan dari karyawan kepada organisasi berikut sampai dengan Desember 31.

Di antaranya World Food Programme, American Red Cross, Canadian Red Cross, Save the Children, AmeriCares, World Vision, International Rescue Committee, Mercy Corps, Doctors Without Borders.

Sebagai tambahan, MasterCard juga membentuk sebuah interchange waiver untuk setiap orang dari Amerika/Kanada kepada organisasi-organisasi di atas sampai 31 Desember.

"Topan Haiyan telah membawa kerugian dan kerusakan yang belum pernah terjadi sebelumnya di Filipina. Pikiran kami bersama keluarga dan masyarakat yang terkena bencana topan, serta orang-orang di Filipina karena mereka bekerja untuk memulihkan peristiwa tragis ini," kata Presiden Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika, MasterCard, Vicky Bindra dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (22/11/2013).

Menurutnya, MasterCard berkomitmen untuk membantu masyarakat, dan akan terus bekerja sama dengan mitra organisasinya untuk menyediakan bantuan yang dibutuhkan untuk memulihkan dan membangun kembali masyarakat yang kena dampak dari bencana ini.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6680 seconds (0.1#10.140)