Sumitomo Life resmi miliki 40% saham BNI Life

Senin, 02 Desember 2013 - 14:36 WIB
Sumitomo Life resmi miliki 40% saham BNI Life
Sumitomo Life resmi miliki 40% saham BNI Life
A A A
Sindonews.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) atau BNI melakukan kemitraan strategis dengan Sumitomo Life Insurance Company (Sumitomo Life).

Kemitraan ini dilakukan melalui pembelian saham baru yang diterbitkan PT BNI Life Insurance (BNI Life), anak perusahaan BNI yang bergerak dibidang asuransi jiwa oleh Sumitomo Life senilai Rp4,2 triliun.

Atas pembelian tersebut, Sumitomo Life akan memiliki sekitar 40 persen saham BNI Life, transaksi ini akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari pihak berwenang.

Kemitraan ini ditandai dengan penandatanganan dokumen kerja sama di Jakarta, hari ini oleh Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo, President and Chief Executive Officer of Sumitomo Life Insurance Company Yoshio Sato, dan Direktur Utama BNI Life A Junaedy Ganie.

Gato mengatakan, hal tersebut menggambarkan keyakinan akan besarnya peluang yang akan diperoleh dari kerja sama jangka panjang bancassurance antara BNI dan BNI Life.

"BNI dan BNI Life akan memfokuskan pada pengembangan jaringan bancassurance. Di mana annualized premium equivalent untuk 2013 diproyeksikan akan tumbuh sekitar 50 persen," ujar dia dalam rilisnya, Senin (2/12/2013).

Selain bancassurance yang telah mencapai lebih dari separuh pendapatan premi BNI Life, BNI Life akan tetap mengembangkan strategi distribusi multi-channel yaitu agency, employee benefits dan asuransi syariah dalam upaya untuk memperluas jangkauan.

Selain itu, juga untuk meningkatkan penetrasi pasar asuransi di Indonesia, serta untuk menangkap peluang pertumbuhan permintaan asuransi di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Terpilihnya Sumitomo Life sebagai mitra strategis jangka panjang merupakan bagian dari tekad BNI dan BNI Life untuk menjadikan BNI Life sebagai perusahaan asuransi terdepan di industri bancassurance dan asuransi jiwa di Indonesia.

BNP Paribas, Bahana Securities, Danareksa Sekuritas, dan BNI Securities telah membantu BNI dan BNI Life sebagai penasihat keuangan untuk kemitraan strategis dengan Sumitomo Life ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6692 seconds (0.1#10.140)