3 Pengusaha Kosmetik Indonesia yang Namanya Pernah Masuk Forbes

Sabtu, 02 Juli 2022 - 17:13 WIB
loading...
3 Pengusaha Kosmetik Indonesia yang Namanya Pernah Masuk Forbes
Pendiri sekaligus Komisaris Utama PT Paragon Technology dan Innovation Nurhayati Subakat. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga pengusaha kosmetik Indonesia yang pernah masuk Forbes . Mulai dari pengusaha senior hingga pengusaha muda berusia di bawah 30 tahun.

Indonesia dengan populasi lebih dari 270 juta jiwa merupakan pasar yang sangat potensial untuk beragam produk, termasuk kosmetik dan perawatan tubuh.

Dengan peluang pasar yang cukup besar, industri kosmetik lokal terus berkembang dan pengusaha kosmetik pun bermunculan di Tanah Air.

Di tengah gempuran kosmetik impor, kosmetik lokal tentunya harus bisa bersaing dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Caranya dengan terus berinovasi dan menyesuaikan selera serta kebutuhan konsumen lokal.

Baca juga: Luar Biasa! Juara Olimpiade di Usia Muda, Apriyani Rahayu Masuk Forbes 30 Under 30 Asia

Dengan kesuksesannya, tak jarang para pengusaha kosmetik ini meraih berbagai penghargaan. Salah satu yang cukup prestisius adalah penghargaan dari majalah Forbes. Berikut ini beberapa pengusaha kosmetik Indonesia yang pernah masuk majalah bisnis asal Amerika Serikat (AS) itu.

1. Nurhayati Subakat
Nurhayati Subakat merupakan pendiri sekaligus Komisaris Utama PT Paragon Technology dan Innovation, perusahaan manufaktur kosmetik nasional dan menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia.

Perusahaan tersebut memegang beberapa merek unggulan yang cukup terkenal seperti Make Over, Wardah, Emina, dan lainnya.

Wanita kelahiran 27 Juli 1950 ini pernah masuk dalam jajaran 25 pengusaha wanita Asia terbaru versi Forbes pada tahun 2018. Selain itu, dia juga masuk dalam jajaran 50 Over 50: Asia 2022 versi Forbes.

Perjalanan bisnisnya dimulai pada tahun 1985. Saat itu, Nurhayati Subakat mendirikan sebuah perusahaan bernama Pusaka Tradisi Ibu bersama suaminya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2060 seconds (11.210#12.26)