Nippon Paint Lakukan Inovasi Hadapi Pandemi

Kamis, 25 Juni 2020 - 21:24 WIB
loading...
Nippon Paint Lakukan Inovasi Hadapi Pandemi
Perusahaan Jepang, Nippon Paint melakukan inovasi menghadapi pandemi. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Perusahaan asal Jepang Nippon Paint melakukan inovasi dengan meluncurkan Anti-Virus Kids Paint yang telah diuji dapat membunuh hampir 100% Feline Calicivirus (FCV) atau sejenis strain dari Coronavirus yang sangat menular dan menyerang sistem pernapasan.

Melalui unit usahanya Nippon Paint China, perusahaan yang berbasis di negeri Sakura itu menyumbangkan pelapis anti-virus yang telah diuji oleh laboratorium ke rumah sakit di Hubei, di Wuhan, China. Tokyo University dan Nippon Paint Holdings menyepakati perjanjian kerja sama untuk Research & Development pada teknologi yang mencegah penyebaran Covid-19, termasuk pelapis anti-virus, dan teknologi untuk solusi masalah kesehatan yang muncul saat dan setelah wabah berakhir.

"Kami berharap upaya yang dilakukan, khususnya pada pengembangan teknologi cat dan pelapis akan berkontribusi untuk memastikan bahwa masyarakat dapat hidup dengan aman dan nyaman," ujar Masaaki Tanaka, CEO Nippon Paint Holdings dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (25/6/2020).

Selain China dan Jepang, Nippon Paint Singapura juga meluncurkan VirusGuard+ yang dilengkapi antimikroba untuk menghancurkan virus dan bakteri pada dinding. VirusGuard+ mampu melakukan enkapsulasi pada virus dan bakteri yang menempel pada dinding. Sedangkan di Indonesia, Nippon Paint mengaplikasikan Teknologi Silver-Ion pada Nippon Vinilex Fresh anti kuman.

"Vinilex Anti-Kuman dengan Silver-Ion untuk segmen menengah diluncurkan saat ini untuk membantu terciptanya rumah sehat yang terjangkau oleh seluruh keluarga Indonesia," ujar Jon Tan, CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)