Minyak Goreng Curah Kemasan Sederhana Akan Diluncurkan Besok, 6 Juli 2022

Selasa, 05 Juli 2022 - 14:51 WIB
loading...
Minyak Goreng Curah Kemasan Sederhana Akan Diluncurkan Besok, 6 Juli 2022
Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan mengatakan, besok akan dilakukan peluncuran minyak goreng curah rakyat (MGCR) kemasan sederhana. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan ( Mendag ), Zulkifli Hasan mengatakan, besok akan dilakukan peluncuran minyak goreng curah rakyat (MGCR) kemasan sederhana. Sebelumnya Mendag menerangkan, minyak goreng curah kemasan masih dalam tahapan proses perizinan di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

"Besok kita akan launching minyak kemasan," kata Mendag Zulhas di Pasar Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (5/7/2022).



Sementara itu, Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Kementerian Perdagangan ( Kemendag ), Isy Karim mengatakan, peluncuran MGCR kemasan akan dilakukan di Kantor Kementerian Perdagangan.

"Besok rencana di kantor, untuk volumenya gak terlalu banyak, ya untuk masyarakat sekitar kantor aja," paparnya.



Rencananya, Kemendag akan mengundang berbagai pelaku usaha mikro, seperti tukang gorengan dan lain sebagainya. Isy menambahkan, untuk jumlah produsen MGCR kemasan sementara sudah ada 28 produsen yang aktif, namun masih akan terus ada penambahan.

"Jumlah produsennya saya enggak tau semua ya, yang Minyakita sudah ada 28 yang aktif, kemarin yang sudah diberikan izin saya pantau ada lima atau berapa gitu, akan terus bertambah," tambah Isy.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)