ASM akan tambah 100 jaringan pemasaran

Rabu, 18 Desember 2013 - 10:06 WIB
ASM akan tambah 100 jaringan pemasaran
ASM akan tambah 100 jaringan pemasaran
A A A
Sindonews.com - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) akan menambah 100 marketing point dan marketing point agency (MP/MPA) pada 2014. Hal ini dilakukan demi meningkatkan penetrasi ke kawasan di luar Pulau Jawa.

Direktur ASM Dumasi M Samosir mengatakan, perseroan sepanjang tahun ini gencar melakukan ekspansi pemasaran melalui pembukaan MP dan MPA. Setidaknya terdapat 30 MPA yang telah dibuka di berbagai wilayah di Sumatera dan Jawa. Sedangkan di wilayah Jawa, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan Papua telah dibuka 24 MP.

“Perseroan menargetkan untuk membuka 100 MP/MPA di seluruh Indonesia pada tahun 2014,” ujar Dumasi dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Dia menyebutkan, 24 lokasi tersebut di Cianjur, Sintang, Baturaja, Belitung, Lahat, Ternate, Parepare, Mamuju, Palopo, Tomohon, Watampone (Bone), Kolaka, Luwuk, Nabire, Manokwari, Merauke, Tolitoli, Bitung, Amurang, Biak, Tahuna, Bulukumba, Marisa dan Gowa.

Dengan pembukaan MP dan MPA maka jaringan pemasaran ASM saat ini berjumlah 157 kantor cabang/pemasaran/MP di seluruh Indonesia. Dia berharap, pembukaan MP/MPA dapat menjadi jalur masuk untuk meningkatkan kontribusi premi dari jalur direct maupun agency.

"Sebagian besar MP dan MPA yang dibuka berada di wilayah kabupaten, yang umumnya masih belum tergarap potensi asuransinya secara maksimal," ujar dia.

Dumasi menuturkan, pembukaan ini akan memberikan edukasi asuransi kepada masyarakat serta membuka peluang untuk memasarkan produk asuransi. Pembukaan MP/MPA ini juga dinilai akan mendukung kampanye sejuta partner SMFS melalui pengembangan business partner dan associate partner.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5284 seconds (0.1#10.140)