Emak-emak Relawan Sandiaga Uno Gelar Pelatihan UKM Buat Kerupuk Cakalang

Jum'at, 08 Juli 2022 - 07:00 WIB
loading...
Emak-emak Relawan Sandiaga Uno Gelar Pelatihan UKM Buat Kerupuk Cakalang
Relawan Emak-emak UKM Sandiga Uno di Bogor menggelar pelatihan membuat kerupuk Cakalang yang digelar di Saung Eling, Bogor, Jawa Barat. FOTO/Istimewa
A A A
BOGOR - Relawan Emak-emak UKM Sandiga Uno di Bogor menggelar pelatihan membuat kerupuk Cakalang yang digelar di Saung Eling, Bogor, Jawa Barat.

Ketua UKM Emak-emak Sahabat Sandiaga Uno Bogor Epoy mengatakan tujuan dari pelatihan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi khususnya ibu rumah tangga. Apalagi, produk kerupuk merupakan bahan pokok yang cukup laku di pasaran.

"Setelah pelatihan ini masyarakat tetap memanfaatkan jangan disia-siakan ilmunya, harus dikembangkan, karena kerupuk ini menjadi bahan pokok makanan sehari - hari," kata Epoy, Kamis (7/7/2022).



Menurut dia program UMKM yang telah dijalankan mengacu pada program Sandiaga Uno. Ia menilai sosok Sandiaga menjadi teladan dalam mencari peluang usaha untuk pengembangan ekonomi. Epoy menyebut hal inilah yang membuat masyarakat menginginkan Sandiaga menjadi Presiden 2024.

"Ini kita pelajari dari program Pak Sandi. Beliau contoh suri tauladan yang baik. Kita nggak peduli kalo bicara masalah siapa yang akan mencalonkan, yang penting adalah bukti nyata. Beliau sudah memberikan dampak baik buat kami, terbukti dengan program pertumbuhan ekonomi, hingga penciptaan lapangan pekerjaan, itu semua berkembang jadi tidak hanya bicara," kata Epoy.

Salah satu pelaku UMKM Siti Nurfazriah mengaku senang dengan bantuan pelatihan yang diberikan. Ia berharap bantuan pelatihan tersebut dapat mengembangkan potensi masyarakat dalam memproduksi kerupuk.
Tak hanya itu, Siti juga merasa program-program Sandiaga memberikan hasil nyata.

"Banyak emak-emak di kampung kita ini memiliki potensi yang dapat dikembangkan, terutama dalam pelatihan kerupuk ikan cakalang. Semoga 2024 Pak Sandi jadi presiden karena memang program yang beliau jalankan itu nyata dan bisa membangkitkan UMKM di Indonesia," kata Siti.



Seperti diketahui, kegiatan tersebut akan berlanjut hingga pendampingan mulai dari pelatihan, packaging, hingga akses market yang telah disiapkan.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2547 seconds (0.1#10.140)