Bursa Saham Indonesia dalam Sepekan, BEI Mencatatkan 6 Obligasi dan 1 Sukuk

Sabtu, 16 Juli 2022 - 07:31 WIB
loading...
Bursa Saham Indonesia dalam Sepekan, BEI Mencatatkan 6 Obligasi dan 1 Sukuk
Pekan ini Bursa Efek Indonesia (BEI)selama periode 11 sampai dengan 15 Juli 2022 mencatatkan 6 obligasi dan 1 sukuk, ini rinciannya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pekan ini Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan 6 obligas i dan 1 sukuk . Pencatatan pertama pada Senin (11/7/2022) adalah Obligasi Berkelanjutan IV Bank Maybank Indonesia Tahap I Tahun 2022 yang diterbitkan oleh PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) dengan nilai nominal sebesar Rp1 Triliun resmi menjadi pencatatan pertama pekan ini.

Hasil pemeringkatan PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) untuk Obligasi ini adalah idAAA (Triple A) dan bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.



Pada hari yang sama, Obligasi Berkelanjutan V Indomobil Finance Dengan Tingkat Bunga Tetap Tahap I Tahun 2022 yang diterbitkan oleh PT Indomobil Finance Indonesia mulai dicatatkan di BEI dengan nilai nominal sebesar Rp600 Miliar.

Hasil pemeringkatan Pefindo untuk Obligasi ini adalah idA+ (Single A Plus) dan bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Mega Tbk.

Kemudian dilanjutkan dengan pencatatan Obligasi Berkelanjutan IV Summarecon Agung Tahap I Tahun 2022 yang diterbitkan oleh PT Summarecon Agung Tbk dengan nilai nominal sebesar Rp448, 45 Miliar dengan tingkat bunga 8 persen, dan jangka waktu jangka waktu 5 tahun sejak tanggal emisi.

Hasil pemeringkatan dari Pefindo untuk Obligasi ini adalah idA+ (Single A Plus) dan bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Dilanjutkan dengan pencatatan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I Bank Sinarmas Tahap I Tahun 2022 yang diterbitkan oleh PT Bank Sinarmas Tbk dengan nilai nominal sebesar Rp500 Miliar dengan tingkat bunga 6,50 persen dan jangka waktu 5 tahun sejak tanggal emisi.

Hasil pemeringkatan dari PT Kredit Rating Indonesia untuk Obligasi adalah irA (Single A). Bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk.

Kemudian obligasi ke-5 yang dicatatkan BEI adalah Obligasi II Perusahaan Pengelola Aset Tahun 2022 yang diterbitkan oleh PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) dengan nilai nominal sebesar Rp1,6 Triliun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)