Pasokan pangan terganggu banjir, Hatta sulit tidur

Selasa, 21 Januari 2014 - 11:49 WIB
Pasokan pangan terganggu banjir, Hatta sulit tidur
Pasokan pangan terganggu banjir, Hatta sulit tidur
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengakui bahwa pasokan bahan pangan mulai terganggu bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia.

Bahkan Hatta mengaku, akibat hal itu membuatnya setiap malam mulai sulit tidur. Pasalnya, dia harus memantau pasokan bahan pangan yang terhambat banjir tersebut.

"Tidur saya jadi kurang nyenyak karena masalah banjir, di mana kita juga harus memantau suplai bahan makanan," ujar Hatta di sela-sela acara Indonesia Investor Forum 3 di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (21/1/2014).

Terkait masalah itu, Hatta mengaku telah berkoordinasi dengan Direktur Utama Perum Bulog Soetarto Alimoeso agar pasokan pangan tidak terganggu. Selain itu, agar Bulog dapat segera mengintervensi pasar apabila pasokan kurang.

"Saya bilang sama Dirut Bulog, jangan menunggu perintah. Pasokan sudah terganggu, langsung bekerja dan laporkan ke saya setiap sore," ujar Hatta.

Dia juga meminta Soetarto agar melakukan pemetaan dan melaporkan data konkret mengenai kebutuhan (demand) pangan dan pasokan (supply) yang dapat dipenuhi.

"Begitu ada gangguan pasar, langsung Bulog intervensi," tandas Hatta.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9058 seconds (0.1#10.140)