Iskandar Hartawi terpilih jadi ketum BPP Gapensi

Rabu, 22 Januari 2014 - 18:47 WIB
Iskandar Hartawi terpilih jadi ketum BPP Gapensi
Iskandar Hartawi terpilih jadi ketum BPP Gapensi
A A A
Sindonews.com - Iskandar Z Hartawi akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) BPP Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) periode 2014-2019 dalam Msyawarah Nasional (MUNAS) ke-XIII di Bali yang berakhir hari ini.

Dalam Munas yang berlangsung empat hari mulai 19-22 Januari 2014, di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar Selatan, Hartawi terpilih menggantikan Soeharsojo.

Dalam perebutan kursi Ketua Umum Gapensi, Ketua BPD Gapensi Lampung itu terpilih mengalahkan dua lawannya yakni Soeharsojo (mantan Ketua Umum BPP Gapensi) dan Daniel Hutapea (mantan Ketua Gapensi DKI Jakarta).

Usai pelantikan, Kepala BP Konstruksi Kementerian PU, Hediyanto W Husaini mengatakan, kepengurusan Gapensi yang baru di bawah Hartawi agar menggandeng generasi dan menyamakan persepsi bersama dalam memajukan organisasi Gapensi agar lebih kuat lagi ke depan.

Dia berharap, dunia konstruksi dalam negeri mempunyai daya saing untuk bisa memenangkan persaingan global terutama dalam bidang jasa konsturksi.

Apalagi, menyambut AFTA persaingan di Asia akan semakin berat dan ketat, sehingga dibutuhkan persatuan dan kerja sama antar anggota Gapensi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Gapensi yang telah memberi masukan ke pemerintah tentang hal-hal pokok khusunya yang menyangkut masalah pembanggunan infrastruktur," katanya.

Beberapa hal yang mendapat perhatian menyangkut masalah kesetaraan penyelengaraan konstruksi, perlindungan hukum pelaku konstruksi, serta masalah KKN yang terjadi dalam kegiatan yang harus diberantas bersama-sama.

Usai terpilih, Hartawi memaparkan visi misinya akan membawa Gapensi menuju ke arah lebih baik lagi. “Saya berjanji menjadikan Gapensi sebagai asosiasi yang kokoh, handal dan terpercaya," tegasnya.

Dengan begitu, anggota Gapensi akan mampu bersaing dengan kontraktor asing. Selain itu, pihaknya akan menyiapkan lembaga bantuan hukum atau advokasi sebagai pendamping atau pembelaan bagi setiap anggota yang bermasalah sehubungan dengan profesinya.

"Kami akan berikan pembinaan dan pelayanan kepada BPD-BPD Gapensi dengan cepat dan profesional," tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7419 seconds (0.1#10.140)