Pelindo I punya hinterland untuk pengembangan pelabuhan

Jum'at, 24 Januari 2014 - 21:50 WIB
Pelindo I punya hinterland untuk pengembangan pelabuhan
Pelindo I punya hinterland untuk pengembangan pelabuhan
A A A
Sindonews.com - Pelindo I mempunyai peluang yang sangat strategis, dimana sebahagian besar pelabuhannya berada pada jalur pelayaran international Selat Malaka.

Disamping itu, Pelindo I juga mempunyai hinterland yang dapat dikembangkan untuk mendukung pengembangan pelabuhan, sebagai jalur logistik utama.

Ini terlihat di antaranya dari luas areal perkebunan kelapa sawit di Sumatera yang mencapai ±5,89 juta hektar atau 76,46 persen dari total luas lahan areal perkebunan sawit nasional, dengan produksi CPO ±17,32 juta ton atau 73,62 persen dari total produksi CPO 2012, dengan rata-rata pertumbuhan produksi CPO sebesar 12 persen per tahun.

Selanjutnya pertumbuhan sektor transportasi dan komunikasi berbasis ekonomi domestik tertinggi sebesar 11,5 persen dibanding sektor lainnya dan diprediksi akan mengalami pertumbuhan sebesar 9,8-10,2 persen di 2014, serta penetapan Kuala Tanjung sebagai hub port Indonesia bagian barat.

Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana menyampaikan, 2014 ini, adalah tahun penuh tantangan dan perubahan bagi Pelindo I. "Di tahun ini merupakan langkah besar bagi Pelindo I, dalam melakukan change management, hal ini ditandai dengan corporate value yang baru," ujarnya pada rapat dinas Pelindo I, di Banda Aceh, Jumat (14/1/2014).

Oleh karena itu, menurut Bambang, perlunya pembenahan dan terobosan yang dilakukan, agar membawa perusahaan bertumbuh untuk mewujudkan visinya. 2014 merupakan salah satu tonggak penting dalam sejarah korporasi untuk mewujudkan cita-cita besar menjadi nomor satu dalam bisnis kepelabuhanan.

Bambang mengingatkan, yang paling penting dalam upaya pencapaian target 2014, insan Pelindo I harus berubah, untuk selalu memenuhi harapan pelanggan, memiliki iman dan integritas yang tinggi, bekerja secara professional, dan tulus untuk saling bekerja sama.

Sementara itu, Asisten Corporate Secretary Humas Pelindo I, M Eriansyah menyampaikan, acara rapat dinas Pelindo I, 2014 ini bertema “Spirit ‘CIPTa’ Menjiwai Perilaku Kerja Untuk Menjadi Nomor 1”, berlangsung dari tanggal 23-24 Januari 2014.

Acara ini diikuti oleh seluruh jajaran komisaris, direksi, para general manager seluruh cabang yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau, pejabat struktural dari kantor pusat, serta serikat pekerja seluruh cabang.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8884 seconds (0.1#10.140)