alexametrics

Mendag: Izin impor beras Vietnam rekomendasi Kementan

loading...
Mendag: Izin impor beras Vietnam rekomendasi Kementan
ilustrasi/ist
A+ A-
Sindonews.com - Menteri Perdagangan (Mendag), Gita Wirjawan mengakui bahwa kementeriannya yang memberikan izin impor sejumlah beras dari Vietnam.

Meski demikian, dia menjelaskan bahwa izin tersebut dikeluarkan atas rekomendasi dari Kementerian Pertanian (Kementan). "Saya lupa kapan izinnya dikeluarkan, tapi itu berdasarkan rekomendasi dari Kementerian Pertanian," ujar Gita di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/1/2014).

Sekedar diketahui, beras Vietnam ditemukan beredar di Pasar induk Cipinang Jakarta. Beras tersebut justru berjenis medium, bukan justru beras premium. Mengenai persoalan itu, Gita mengatakan bahwa kabar demikian dari keluhan pedagang pasar Cipinang.



Dia pun mengaku tak segan-segan memberikan sanksi kepada pihak importir, jika hal demikian terbukti. "Bahwa ini banjir (beras impor) kalau banjirnya itu lebih dari beras yang kita izinkan untuk didatangkan dari luar itu artinya pelanggaran. Tapi sampai sekarang belum ada buktinya, ini hanya keluhan saja," pungkas Gita.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak