SBY akan resmikan Semen Tonasa

Senin, 03 Februari 2014 - 16:49 WIB
SBY akan resmikan Semen Tonasa
SBY akan resmikan Semen Tonasa
A A A
Sindonews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Provinsi (Sekpov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Latief mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalakan akan meresmikan beberapa industri di Sulsel, salah satunya PT Semen Tonasa.

Beberapa agenda SBY, akan melakukan peresemian Tonasa dan beberapa proyek di Sulsel, Toraja, Pangkep Barru, Pare-pare dan ada beberapa kegiatan lainnya. "Jadi akan singgah di beberapa kabupaten kota seperti Pangkep, Barru dan Pare-pare. Kami juga sudah koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota," ungkapnya, Senin (3/2/2014).

Menurutnya, meskipun sudah melakukan pertemuan dengan Paspampres baru- baru ini, namun belum ada penjelasan. pihaknya baru satu kali pertemuan dengan tim paspampres, namun belum ada kejelasan. Waktu itu jadwal direncanakan pada 17 Februari, namun sampai hari ini belum ada penjelasan lebih lanjut.

Sementara, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pihaknya juga sudah sangat siap menyambut kedatangan SBY. Namun jadi atau tidaknya, masih tanda tanya.

"Kemungkinan tidak jadinya juga ada, biasanya Presiden katakan OK tiga pekan sebelum datang. Namun sampai hari ini saya belum dapat kepastian. Makanya saya khawatir kemungkinannya juga jadi," ujar Syahrul.

Dia mengatakan, seluruh kabupaten yang didatangi Presiden sudah melakukan persiapan, dengan tujuan utama adalah kabupaten industri. Kedatangan presiden akan sangat menguntungkan bagi Suslel, karena berbagai kebijakan yang mungkin berjangka panjang akan dicoba paksakan untuk dicanangkan oleh Presiden.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7512 seconds (0.1#10.140)