VietJetAir selesaikan pemesanan pesawat jenis A320

Selasa, 11 Februari 2014 - 16:19 WIB
VietJetAir selesaikan pemesanan pesawat jenis A320
VietJetAir selesaikan pemesanan pesawat jenis A320
A A A
Sindonews.com - Maskapai Vietnam, VietJetAir telah menyelesaikan pemesanan besar untuk pesawat jenis A320 sebagai rencana ekpansi di masa depan.

Perjanjian jual beli ini termasuk pemesanan untuk 42 unit A320neo, 14 unit A320ceo, 7 unit A321ceo dan 30 hak pembelian. Selain itu, VietJetAir menyewa delapan lagi pesawat jenis A320 dari pihak ketiga.

Pemesanan tersebut diselesaikan hari ini di Singapore Airshow oleh CEO dan Vice Chairwoman VietJetAir, Nguyen Thi Phuong Thao dan Presdir serta CEO Airbus Fabrice Brégier. Penandatangan an ini disaksikan Menteri Perhubungan Vietnam, Dinh La Thang, dan Sekretaris Jenderal ASEAN, Le Luong Minh.

"Pesawat A320 sudah terbukti sebagai pesawat paling effisien dalam hal layanan di Maskapai VietJetAir, dan menjadi favorit penumpang kami," kata Direktur Utama VietJetAir Luu Duc Khanh dalam rilisnya, Selasa (11/2/2014).

Berdasarkan pengalaman ini, pihaknya akan mengkembangkan bisnis di seluruh Asia-Pasifik. Airbus akan menjadi mitra strategis VietJetAir dan menyediakan pesawat paling ekonomis, nyaman, dan berkoordinasi dengan VietJetAir untuk pelatihan program-program yang relevan.

"Kami senang telah menyelesaikan perjanjian jual beli pertama dengan VietJetAir," ujar Fabrice Brégier.

Pemesanan ini menguatkan posisi pesawat jenis A320 sebagai pesawat terpilih di pasar pesawat berlorong tunggal, baik untuk layanan penuh dan maskapai berbiaya rendah.

"Kami berharap terus bekerja sama dengan VietJetAir, sebab maskapai ini menyediakan jasa perjalanan udara yang lebih terjangkau kepada pasar di Asia Tenggara yang berkembang dengan cepat," kata dia.

VietJetAir mulai beroperasi pada 2011, dan merupakan maskapai swasta pertama di Vietnam yang melayani rute penerbangan domestik maupun internasional. Saat ini, VietJetAir mengoperasikan sebelas pesawat jenis A320 yang disewa untuk layanan 20 rute termasuk, termasuk destinasi domestik, Bangkok, Seoul, serta Kunming di China.

Atas lebih dari 10.100 pesawat yang dipesan dan lebih dari 5.900 pesawat yang dikirimkan kepada lebih dari 300 pelanggan dan operator di seluruh dunia, pesawat A320 adalah pesawat berlorong tunggal yang terlaris di dunia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5618 seconds (0.1#10.140)