Relawan UMKM Sahabat Sandi Gelar Pelatihan Budidaya Cabai di Bogor

Minggu, 24 Juli 2022 - 14:30 WIB
loading...
Relawan UMKM Sahabat Sandi Gelar Pelatihan Budidaya Cabai di Bogor
Relawan UMKM Sahabat Sandi memberikan pelatihan budidaya cabai di Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan UMKM Sahabat Sandi bersama dengan Yayasan Padi Indonesia Jaya memberikan pelatihan budidaya cabai di Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, kemarin. Sebanyak 10 ribu bibit cabai turut dibagikan dalam kegiatan itu.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Eprilia Tri Arum Taurusia mengatakan gerakan ini merupakan salah satu upaya membantu masyarakat. Selain itu, juga untuk mengantisipasi harga pangan terus naik.

Relawan UMKM Sahabat Sandi Gelar Pelatihan Budidaya Cabai di Bogor


"Kami memberikan 10.000 bibit cabai sekaligus melakukan pelatihan di tengah harga cabai yang saat ini melambung tinggi," ujar Eprilia.



Eprilia mengatakan, kegiatan seperti ini akan semakin banyak digelar oleh relawan UMKM Sahabat Sandi. Ia menambahkan, figur Sandiaga Uno sebagai pemimpin yang dapat memajukan ekonomi masyarakat.

"Saya menilai kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari program Sandiaga Uno. Ini sosok yang dibutuhkan Indonesia, saya yakin Pak Sandiaga pantas menjadi Presiden di 2024 nanti," ujar Eprilia.

Relawan UMKM Sahabat Sandi Gelar Pelatihan Budidaya Cabai di Bogor


Rubiyanti (51) salah satu ibu rumah tangga yang hadir dalam gerakan menanam cabai antusias mengikuti praktek menanam cabai. Menurutnya, lewat gerakan menanam cabai ini dapat memotivasi ibu rumah tangga untuk produktif dan merupakan dukungan untuk membantu ekonomi masyarakat.


"Tentu saya mengucapkan terima kasih pada Pak Sandiaga yang telah membantu kami melalui UMKM Sahabat Sandi di tengah harga cabai yang tinggi, ini dapat menjadi solusi untuk menanggulangi masalah itu," ujar Rubiyanti.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)