Astra Graphia dirikan anak perusahaan

Senin, 17 Februari 2014 - 16:03 WIB
Astra Graphia dirikan anak perusahaan
Astra Graphia dirikan anak perusahaan
A A A
Sindonews.com - PT Astra Graphia Tbk (ASGR) mendirikan akan perusahaan bernama PT Astragraphia Xprins Indonesia.

Berdasarkan keterangan peseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (17/2/2014) dijelaskan bahwa dalam pendirian anak perusahaan baru tersebut, modal yang disetorkan kurang dari 20 persen ekuitas perseroan.

Pendirian anak perusahaan ini dilakukan antara peseroan dengan anak perushaaan lainnya, yakni PT Astra Graphia Information Technology.

Modal disetor PT Astragraphia Xprins Indonesia sebesar Rp125 juta, di mana modal yang disetor perseroan sebesar Rp124 juta atau sekitar 99,2 persen. Sedangkan sisanya 0,8 persen atau setara Rp1 juta oleh PT Astra Graphia Information Technology.

Rencananya, PT Astragraphia Xprins Indonesia akan mengambil alih dan meneruskan serta mengembangkan kegiatan usaha yang terkait perdagangan, percetakan, kurir dan jasa titipan. Kegiatan usaha tersebut saat ini dilakukan divisi Xprins dan Layan Gerak Operation perseroan.

Dengan terealisasinya rencananya ini, perseroan akan fokus menjalankan kegiatan usaha utama. Adapun, pengalihan unit bisnis Xprins dan Layan gerak Operation perseroan kepada PT Astragraphia Xprins Indonesia akan dilakukan bertahap.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1505 seconds (0.1#10.140)