Garuda operasikan penerbangan ke Yogyakarta

Rabu, 19 Februari 2014 - 11:30 WIB
Garuda operasikan penerbangan ke Yogyakarta
Garuda operasikan penerbangan ke Yogyakarta
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) mulai hari ini akan kembali melayani penerbangan dari dan menuju Yogyakarta, sehubungan dengan akan kembali beroperasinya Bandara Adi Sucipto sesuai dengan Notam (notice to airman) yang dikeluarkan otoritas penerbangan Yogyakarta.

Keterangan rilis yang diterima Sindonews, pada Rabu (19/2/2014) menjelaskan, operasional Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, khusus Rabu ini baru dibuka pukul 12.00 (local time/LT). Dengan demikian, penerbangan Garuda Indonesia yang beroperasi juga akan disesuaikan dengan waktu dimulainya operasional Bandara Adi Sucipto.

Melalui penyesuaian tersebut, penerbangan Garuda Indonesia yang seharusnya beroperasi sebelum pukul 12.00 (LT), baru akan beroperasi setelah jam operasional bandara dibuka.

Adapun jadwal keberangkatan penerbangan Garuda Indonesia yang terkena dampak penyesuaian penerbangan dari dan menuju Bandara Adi Sucipto pada Rabu, terdiri dari Jakarta - Yogyakarta, Yogyakarta – Jakarta, Yogyakarta - Denpasar, Denpasar - Yogyakarta, Yogyakarta - Balikpapan dan Balikpapan - Yogyakarta.

Sementara itu, jadwal penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Bandara Adi Sucipto, yang beroperasi di atas pukul 12.00 (LT) akan tetap berjalan normal.

Melalui Bandara Adi Sucipto, Garuda Indonesia melayani sebanyak 28 penerbangan setiap harinya, yang terdiri dari Yogyakarta - Jakarta (PP) 20 kali penerbangan, Yogyakarta – Denpasar (PP) enam kali penerbangan dan Yogyakarta – Balikpapan (PP) dua kali penerbangan.

Sementara itu, penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Solo hingga saat ini masih belum dapat beroperasi karena belum dibukanya operasional penerbangan Bandara Adi Sumarmo, Solo.

Sebelumnya Garuda Indonesia pada hari Sabtu (15/2/2014) telah membuka layanan penerbangan di Bandara Ahmad Yani, Semarang menyusul pada Minggu (16/2/2014), Garuda Indonesia juga membuka operasional penerbangan dari Bandara Juanda, Surabaya; Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang dan Bandara Hussein Sastranegara, Bandung.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3981 seconds (0.1#10.140)