Kekayaan Keluarga Sosrodjojo, Pemilik Teh Botol Sosro dan franchise McDonalds di Indonesia

Selasa, 26 Juli 2022 - 20:56 WIB
loading...
Kekayaan Keluarga Sosrodjojo, Pemilik Teh Botol Sosro dan franchise McDonalds di Indonesia
Sosrodjojo merupakan keluarga pendiri sekaligus pemilik perusahaan minuman ringan yang sangat terkenal di Indonesia Teh Botol Sosro. Foto DOK Infobiografi
A A A
JAKARTA - Sosrodjojo merupakan keluarga pendiri sekaligus pemilik perusahaan minuman ringan yang sangat terkenal di Indonesia Teh Botol Sosro.

Beberapa merek minuman ringan terkenal seperti Tebs, air mineral Prim-a, Fruit Tea, Country Choice dan Teh Botol Sosro diproduksi oleh PT SInar Sosro yang dimiliki keluarga Sosrodjojo.

Baca juga : Mengintip Praktik Bisnis Berkelanjutan di Perusahaan Pionir Air Minum Kemasan

Produksi pertama yang dikeluarkan oleh PT Sinar Sosro ini adalah teh seduh bermerek Teh Cap Botol pada tahun 1940.

Dengan distribusi yang baik dan tertata rapi membuat PT Sinar Sosro pada tahun 1984 dapat menjual 9,6 ratus ribu teh botol dan berhasil menguasai 80% pasar minuman di Indonesia.

Seiring dengan berkembangnya bisnis keluarga ini PT. Sinar Sosro bernaung dibawah perusahaan induk yaitu PT. Anggada Putra Rekso Mulia atau Grup Rekso pada 2004.

Melansir dari sinar sosro.id, pada tahun 2021 PT. Sinar Sosro sudah mempunyai 12 pabrik yang tersebar di seluruh Indonesia yakni, di Medan, Palembang, Jakarta, Tambun, Cibitung, Ungaran, Gresik, Mojokerto, dan Gianyar. Serta pabrik yang khusus memproduksi air mineral Prim-A yaitu di Sentul, Purbalingga dan Pandaan.

Tak hanya pasar dalam negeri, Perusahaan ini juga merambah ke pasar internasional dengan mengekspor produk one way packaging/non botol beling ke beberapa Negara di Asia, Amerika, Eropa, Afrika, Australia dan Kepulauan Pasifik.

Baca juga : Minum Air Putih Bisa Menghilangkan Jerawat Lho!

Menengok dari kesuksesan tersebut sudah tak perlu dipertanyakan lagi kekayaan keluarga Sosrodjojo. Keluarga ini bahkan menjadi salah satu keluarga terkaya di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)