alexametrics

Wall Street terkoreksi dipicu penjualan rumah

loading...
Wall Street terkoreksi dipicu penjualan rumah
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Indeks di bursa Wal Street pada perdagangan Jumat waktu setempat ditutup terkoreksi dipicu data penjulan rumah bulan lalu yang menurun untuk ke-18 kalinya. Data ini menekan data sebelumnya yang mendukung pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat (AS).

Faktor cuaca dingin yang ekstrim dan kurangnya ketersediaan perumahan pada Januari di Negeri Paman Sam tersebut dinilai sebagai pendorong menurunnya jumlah pembeli. Kondisi cuaca juga dipandang memberi imbas kurang baik pada pertumbuhan ekonomi AS.

Tercatat penjulan rumah menurun 5,1 persen menjadi 4,62 juta unit. Jumlah ini merupakan yang terendah sejak Juli 2012.



"Setiap data yang mengecewakan dikaitkan dengan cuaca. Sulit meyakini pergerakan pasar saham dalam beberapa jam terakhir karena begitu banyak opsi yang bisa dilakukan mendekati penutupan," kata Direktur Perdagangan Saham Wedbush Securities Michael James seperti dilansir Reuters, Sabtu (22/2/2014).

Sementara The Fed pada pertemuan Rabu kemarin menyatakan bahwa kebijakan yang diambil untuk mengantisipasi perekonomian berkembang pada kecepatan yang moderat pada kuartal berikutnya.

Indeks Dow Jones ditutup turun 29,93 poin atau 0,19 persen ke 16.103,3; S&P 500 melemah 3,53 poin atau 0,19 persen ke 1.836,25 dan Nasdaq susut 4,135 poin atau 0,1 persen ke 4.263,41.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak