Dua Wilayah di Depok Siap Jadi Primadona Baru para Pencari Properti

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:15 WIB
loading...
Dua Wilayah di Depok Siap Jadi Primadona Baru para Pencari Properti
Sejumlah wilayah di Depok diminati para pencari properti. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Marine Novita, Country Manager Rumah.com, menjelaskan bahwa Depok menjadi salah satu area prospektif di Jabodetabek berdasarkan Rumah.com Indonesia Property Market Report Q1 2022. Report ini memiliki akurasi yang cukup tinggi untuk mengetahui dinamika yang terjadi di pasar properti di Indonesia karena merupakan hasil analisis dari 700.000 listing properti dijual dan disewa di seluruh Indonesia.



"Dibanding kota-kota lain di Jabodetabek, Kota Depok mencatat kenaikan baik pada indeks harga, suplai, maupun permintaan pada kuartal IV 2021. Konsumen kini tidak lagi terpaku pada kawasan Cinere yang selama ini menjadi primadona di Kota Depok," kata Marine, dalam keterangannya, Rabu (27/7/2022).

Pada Q4 2021, kenaikan indeks harga properti di Pancoran Mas dan Sawangan menunjukkan wilayah ini akan menjadi kawasan sunrise property di Kota Depok. Keberadaan tol Serpong-Pamulang, Depok-Antasari, dan Cimanggis-Kukusan yang dioperasikan baru-baru ini tampaknya mendongkrak popularitas kedua kawasan tersebut.

Dua Wilayah di Depok Siap Jadi Primadona Baru para Pencari Properti


Marine menuturkan bahwa Rumah.com menyadari setiap pencari rumah yang akan melakukan transaksi pembelian mendapatkan tantangan mereka masing-masing. Beberapa orang memiliki pinjaman lain yang harus dilunasi, ada juga yang pendapatannya tidak tetap. Selain itu tidak semua pencari rumah memiliki pengetahuan dan informasi memadai tentang area hunian yang akan mereka beli.



"Rumah.com sebagai portal properti terdepan di Indonesia menghadirkan Melangkah Bersama Rumah.com untuk membantu pencari rumah terpilih mendapatkan dukungan berbagai sumber daya berupa kepakaran dan jaringan konsultan properti, sekaligus diharapkan bisa menginspirasi para pencari rumah di Indonesia memulai langkah menuju kepemilikan hunian," kata Marine.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)