alexametrics

Wall Street rebound dipicu meredanya konflik Ukraina-Rusia

loading...
Wall Street rebound dipicu meredanya konflik Ukraina-Rusia
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Indeks di Wall Street pada perdagangan Selasa waktu setempat dibuka menguat setelah konflik politik antara Ukraina dan Rusia mereda.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan bahwa dia hanya akan menggunakan kekuatan di Ukraina sebagai pilihan terakhir. Pernyataannya tersebut melegakan kekhawatiran investor terhadap ketegangan antara Timur-Barat yang bisa memicu perang. Saham global balik arah positif (rebound), sedangkan harga emas, yen Jepang dan obligasi melemah.

"Pelepasan saham pada hari Senin, yang berbalik signifikan pada Selasa menjadi hal biasa dalam kalender perdagangan di 2014. Investor memeiliki selera terhadap pasar saham dan tidak peduli pada resiko geopolitik," kata Kepala analis pasar Interaktive Brokers LLC Andrew Wilkinson seperti dilansir Reuters, Rabu (5/3/2014).



Indeks Dow Jones Industrial berakhir naik 227,85 poin atau 1,41 persen menjadi 16.395,88; S&P 500 melonjak 28,18 poin atau 1,53 persen menjadi 1.873,91 dan Nasdaq menguat 74,671 poin atau 1,75 persen menjadi 4.351,97.

Indeks S&P 500 berakhir pada rekor tinggi untuk kali keduanya sejak Jumat. Pada perdaganga Selasa, sektor industri dan keuangan membukukan kenaikan terbesar. Indeks acuan naik 1,4 persen sepanjang tahun ini.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak