Pelindo I kembangkan bisnis di Pelabuhan Pasar Bawah

Kamis, 06 Maret 2014 - 14:20 WIB
Pelindo I kembangkan bisnis di Pelabuhan Pasar Bawah
Pelindo I kembangkan bisnis di Pelabuhan Pasar Bawah
A A A
Sindonews.com - Sesuai perkembangan kota Pekanbaru dan dibangunnya Jembatan Siak, maka Pelabuhan Umum Pasar Bawah tidak dapat dipertahankan. Karena kapal-kapal tidak dapat singgah di Pelabuhan Umum Pasar Bawah.

Sehingga, aktivitas bongkar muat barang dari kapal di Pelabuhan tersebut tidak beroperasi lagi. Meski demikian, Pelindo I tetap akan mengembangkan bisnisnya di Pelabuhan Umum Pasar Bawah tersebut, dengan membangun terminal penumpang kapal Ferry.

General Manager Pelndo I cabang Pekanbaru, Harry Pardede kepada Sindonews, Kamis (6/3/2014) mengatakan, selain membangun terminal penumpang kapal ferry, di Pelabuhan Umum Pasar Bawah, Pelindo I juga akan membangun Bisnis Center.

Diantaranya, hotel dan mal serta fasilitas lainnya, yang rencana akan dibangun tahun ini, sesuai dengan master plan Pemkot Pekanbaru, Riau. Dengan dibangunnya bisnis center di Pelabuhan Umum Pasar Bawah tersebut, diharapkan lahan maupun aset serta fasilitas Pelindo I tetap dapat dikembangkan.

Dia juga mengatakan, dalam struktur manajemen, Pelindo I baru saja menambah empat bidang baru untuk mempercepat implementasi program strategis perusahaan.

Bidang baru tersebut adalah Project Management Office (PMO) Pengembangan Maritime Service di Propinsi Riau dan Kepulauan Riau.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4167 seconds (0.1#10.140)