Wujudkan SDM Sesuai Kebutuhan Zaman lewat Vokasi Land

Minggu, 31 Juli 2022 - 10:41 WIB
loading...
A A A
Dukungan terhadap karya kreativitas dan inovasi dari SDM pendidikan vokasi, menurut Sari, sepatutnya terus diberikan seperti pelaksanaan Mahakarya Vokasi Land ini sehingga menyinergikan antara kebutuhan dunia industri dan hasil pendidikan.

“Untuk kami yang berada di dunia usaha ini justru merasa penting bekerjasama dengan pendidikan vokasi sehingga dapat menyerap lulusannya. Melalui Vokasi Land seperti ini akan terjadi penyesuaian antara sektor usaha dan SDM yang terampil,” imbuh Sari.



Sejumlah karya yang ditampilkan pada Mahakarya Vokasi Land seperti ship simulator, motor listrik cassa trail, sepeda gas, rompi anti peluru, ban tanpa udara, motor tenaga baterai laptop, radio vintage, mobil tenaga surya, robit erros, dan teknologi animasi.

Selain itu juga berlangsung talksohow yang menghadirkan pembicara dari kalangan praktisi vokasi, akademisi, maupun siswa SMK. Kemudian juga ada penampiilan seni musik dan busana dari para siswa SMK.

Penyelenggaraan Mahakarya Vokasi Land berlangsung dalam dua bentuk yaitu secara langsung di lokasi (offline) serta virtual (online). Beberapa komunitas turut berkontribusi dalam Mahakarya Vokasi Land ini antara lain Komunitas Sidina dan Komunitas Pemuda Pelajar Merdeka.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)