Hong Kong pintu gerbang perdagangan Indonesia

Selasa, 11 Maret 2014 - 18:39 WIB
Hong Kong pintu gerbang perdagangan Indonesia
Hong Kong pintu gerbang perdagangan Indonesia
A A A
Sindonews.com - Bagi Indonesia posisi Hong Kong sangat strategis sebagai pintu gerbang pasar China. Memiliki pengalaman puluhan tahun di bidang trade financing, logistik, dan jasa perkapalan, Hong Kong bisa menjadi perantara antara perusahaan Indonesia dan perusahaan China dalam melakukan transaksi jasa dan dagang.

"Kami punya sejarah panjang menjembatani perdagangan antara China dan negara-negara lain di berbagai belahan dunia," ujar Leung Kwan Ho, senior marketing manager Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/3/2014).

Pemeran Lifestyle Expo Jakarta (LEJ) 2014 bisa menjadi sumber inspirasi bagi pelaku bisnis Indonesia mengenai tren terkini produk lifestyle yang digemari di Hong Kong dan berpotensi dijual di pasar lokal. Pelaku bisnis produk lifestyle pun bisa membuka peluang kemitraan dengan produsen ragam produk Hong Kong.

"Produk Indonesia kita tahu banyak yang bagus. Namun, sering desainnya tidak sesuai selera internasional. Produk Indonesia harus dikemas lebih baik. Dari pameran seperti Lifestyle Expo Jakarta ini kita bisa belajar cara mengadakan pameran, cara memasarkan produk, dan meningkatkan kemasan, seperti produk Hong Kong yang inovatif dan potensial," ungkap Ketua Komite Kadin Indonesia Hong Kong-Macau, James Budiono.

Seperti diberitakan sebelumnya, sukses ganda 2012 dan 2013, Lifestyle Expo kembali ke Jakarta dengan membawa sekitar 170 perusahaan asal Hong Kong untuk memamerkan produk unggulan mereka di Jakarta Convention Center (JCC), pada 20-22 Maret 2014.

Penyelenggara LEJ 2014, Hong Kong Trade Development Council berharap pameran ketiga ini bisa memperkuat hubungan perdagangan kedua negara, terutama di bidang bisnis produk konsumsi dan gaya hidup.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5217 seconds (0.1#10.140)