Sistem Absensi Online Perusahaan Terbaik Talenta by Mekari

Senin, 01 Agustus 2022 - 19:57 WIB
loading...
Sistem Absensi Online Perusahaan Terbaik Talenta by Mekari
Perkembangan teknologi yang canggih membuat banyak sistem bisa diakses secara online. Seperti sistem absensi online di perusahaan yang dirancang untuk meringankan kerja HRD.
A A A
JAKARTA - Seperti yang Anda ketahui bahwa absensi adalah salah satu parameter untuk mengukur kinerja dan perhitungan gaji.

Perkembangan teknologi yang canggih membuat banyak sistem bisa diakses secara online. Seperti sistem absensi online di perusahaan yang dirancang untuk meringankan kerja HRD.

Absensi dulunya menggunakan alat seperti checklock, fingerprint dan juga mesin card temple. Dengan adanya sistem absensi online menggunakan software ini menjadi cara baru untuk melakukan presensi. Seperti apa kelebihan dan manfaat sistem absensi secara online ini? Berikut jawabannya.

Pengertian Sistem Absensi Online
Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang sistem absensi ini, Anda juga harus mengerti definisinya. Pencatatan kehadiran karyawan di perusahaan secara online dan ditampilkan secara real time pada dashboard website merupakan definisi dari absensi online.

Sistem absensi ini hasilnya bisa mencatat berdasarkan waktu real-time dengan detail informasinya.

Seperti namanya, sistem absensi ini untuk penggunanya harus tersambung dengan jaringan internet. Bagi perusahaan cukup memantau melalui PC saja untuk menampilkan hasilnya.

Sedangkan, bagi karyawannya untuk melakukan absensi di sistem ini tinggal memasukan id dan sandi melalui smartphone masing-masing. Tentunya dengan sistem absensi online ini tidak akan terjadi antrian lagi saat absen awal dan pulang kerja.

Fungsi Absensi Online
Sudah paham dengan definisinya? Berikutnya Anda juga harus mengenal fungsi adanya sistem absensi secara online ini. Fungsi absensi online ini sama halnya seperti absensi pada umumnya. Fungsinya yaitu untuk mencatat kehadiran, keterlambatan, bolos kerja dan juga cuti.

Data yang terkumpul dari hasil absensi ini akan direkapitulasi untuk perhitungan gaji dan evaluasi kinerja. Perbedaannya dengan sistem absensi konvensional yaitu hasil pencataannya dan proses absensinya.

Jika secara online maka hasilnya ditampilkan melalui website dan bisa terekap otomatis.Hadirnya sistem absensi online ini memiliki fungsi untuk memudahkan proses absensi dan rekapitulasi bagi perusahaan yang menerapkan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2996 seconds (0.1#10.140)