KB Bukopin Wujudkan Impian untuk Miliki Mobil Listrik, Begini Penjelasannya

Selasa, 02 Agustus 2022 - 10:00 WIB
loading...
KB Bukopin Wujudkan Impian untuk Miliki Mobil Listrik, Begini Penjelasannya
(Foto: Dok. Hyundai)
A A A
JAKARTA - Mobil listrik yang dikenal ramah lingkungan, mulai gencar di pasar Indonesia. Salah satunya, Hyundai Motors Indonesia dengan produk series Ioniq dan Kona.

Kehadiran mobil listrik Hyundai ini pun turut mencuri perhatian masyarakat. Bahkan, mobil listrik (battery electric vehicle/BEV) dengan series terbaru dari Hyundai, Ioniq 5 ini dapat membukukan pesanan sebanyak 1.700 unit sejak diperkenalkan pada Maret 2022 lalu.

Dengan adanya penjualan yang cukup tinggi dari Ioniq 5 ini, menarik perhatian KB Bukopin untuk mendukung produksi mobil listrik. Apalagi, hal ini juga sejalan dengan upaya KB Bukopin yang turut memerhatikan lingkungan dan sosial, sesuai dengan prinsip keuangan berkelanjutan yang telah dicanangkan.

Dipilihnya Hyundai, dikarenakan pionir dari mobil listrik. Selain itu adanya komitmen Hyundai untuk mengembangkan mobil listrik di Indonesia. Di mana, mobil listrik juga disebut menjadi salah satu pendorong berkembangnya energi terbarukan (eBT) di Indonesia.

Kini Hyundai hadir dengan Ioniq 5, mobil listrik pertama yang diproduksi sepenuhnya di Indonesia dan juga menjadi EV pertama Hyundai yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP) dengan menyematkan teknologi Vehicle-to-Load (V2L).

Fitur ini memungkinkan pengguna memperoleh daya listrik hingga sebesar 3,6 kW untuk mengisi ulang daya berbagai perangkat listrik, seperti sepeda listrik, skuter listrik, atau peralatan berkemah.

Dukungan yang diberikan KB Bukopin ini dengan memberikaan penyaluran kredit (lending) berupa pembiayaan kepada dealer authorized Hyundai melalui layanan Korean Business Link.

“Sebagai salah satu Bank yang mendukung proyek ramah lingkungan, Bank KB Bukopin telah memberikan pembiayaan kepada dealer authorized Hyundai dan melakukan kerjasama pembiayaan atau join financing dengan PT Sunindo Kookmin Best Finance (SKBF) untuk penyaluran kredit kepada konsumen selaku end user mobil listrik,” ujar Kim Jong Un selaku Korean Link Business Division Head.

Korean Business Link merupakan layanan yang diinisiasi oleh KB Bukopin dengan dukungan dari KB Kookmin Bank, bank terbesar di Korea Selatan yang kini menjadi ultimate shareholder-nya.

Hal ini dilakukan oleh KB Kookmin Bank untuk mengembangkan bisnis ke berbagai negara, salah satunya di Indonesia. Selain itu, KB Kookmin Bank juga membantu KB Bukopin menuju bank global.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)