Gandeng 10 mitra, ASM targetkan premi Rp50 M

Senin, 17 Maret 2014 - 17:38 WIB
Gandeng 10 mitra, ASM targetkan premi Rp50 M
Gandeng 10 mitra, ASM targetkan premi Rp50 M
A A A
Sindonews.com - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menargetkan premi mencapai Rp50 miliar dari jalur direct business. Perseroan mengaku optimis dengan strategi menggandeng 10 perusahaan dalam penguatan jalur distribusi affinity atau menggandeng perusahaan yang memiliki basis pelanggan.

Direktur ASM Aryanto Alimin mengatakan, kerja sama tersebut demi memasarkan produk asuransi mikro kepada masyarakat. Perseroan menyiapkan strategi affinity tersebut untuk memasarkan produk mikro. Kerja sama ini akan memudahkan penjualan produk asuransi mikro. Dalam rangka memudahkan pemasaran tersebut maka sepanjang tahun ini ASM akan menjalin kerja sama dengan 10 perusahaan.

“Kami targetkan mitra baru di tahun ini kurang lebih 10 perusahaan. Sekarang kami sudah dapatkan dua yaitu Grup Columbia dan Lion Air," ujar Aryanto dalam siaran persnya, Senin (17/3/2014).

Perseroan menyasar perusahaan ritel yang memiliki database besar seperti travel agent, air lines, consumer goods, ataupun pembiayaan. Saat ini kontribusi premi ASM yang berasal dari direct business masih relatif kecil.

ASM mencatat premi dari affinity masih sekitar 2 persen dari total premi bruto perseroan. "Kami berharap angka tersebut bisa bertumbuh double atau menjadi 4 persen atau 5 persen," ujarnya.

Pemasaran melalui jalur affinity menjadi salah satu jalur distribusi yang digiatkan ASM untuk mendorong pencapaian bisnis direct selain telemarketing dan agency. Pada affinity program, ASM memberikan perlindungan jaminan asuransi bagi anggota suatu institusi atau komunitas.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2331 seconds (0.1#10.140)