Langkah Mempermudah Refund Tiket Penumpang Kereta

Kamis, 04 Agustus 2022 - 17:36 WIB
loading...
Langkah Mempermudah Refund Tiket Penumpang Kereta
Kini refund tiket penumpang kereta semakin cepat dan mudah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk inovasi dan komitmen meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) merilis layanan baru berupa elektronifikasi sistem pengembalian uang ( refund ) tiket melalui aplikasi KAI Access. Dengan fitur ini seluruh permintaan refund tiket akan dilakukan melalui metode transfer langsung ke rekening pelanggan.



Untuk dapat menjalankan fitur yang sudah mulai dinikmati pelanggan pada Februari 2022 itu PT KAI menunjuk LinkQu yang merupakan penyedia jasa pembayaran berizin BI, yang meskipun sebagai pendatang baru di industri namun dikenal memiliki reputasi kuat dalam penyediaan sistem transfer dana yang andal, cepat, mudah, dan aman.

“Kami sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh PT KAI kepada LinkQu, sehingga perusahaan kami juga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat luas sekaligus ikut berkontribusi dalam menyukseskan program elektronifikasi sistem pembayaran,” ungkap Founder dan CEO LinkQu Didin Noor Ali dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

Faktor menarik dari fitur refund adalah seluruh pengguna KAI Access dapat dengan mudah melakukan canceling dan rescheduling perjalanan cukup lewat aplikasi. Lantas pengembalian uang pun dapat diterima tanpa menunggu lama. Kekuatan utama dari fitur ini, selain kecepatan dan otomasi transfer ke rekening bank, juga ke rekening uang elektronik seperti LinkAja, Gopay, Ovo, Dana, Shopeepay, dab Kaspro.

“Melalui terobosan ini kami akan terus melanjutkan budaya inovasi dan pioner dalam memberikan services excellent kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api“ sambung Raden Agus Dwinanto Budiaji selaku CDD Passenger Transport and Sales Marketing PT KAI.

Langkah Mempermudah Refund Tiket Penumpang Kereta


Seiring membaiknya perekonomian pasca-Covid, tentu diimbangi dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, salah satunya melalui perjalanan kereta api. “Selama 6 bulan bekerja sama dengan KAI, LinkQu telah melakukan transaksi lebih dari Rp60 miliar. Ini tentunya jumlah yang cukup signifikan di tengah upaya recovery pasca-pandemi yang menghantam perekonomian,” papar Didin.

Hadirnya fitur ini telah berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat pengguna jasa kepada PT KAI, terlebih di era modern saat ini masyarakat menuntut sebuah pelayanan yang cepat, tepat dan efisien. Hal ini mendorong LinkQu untuk memperluas kerja sama dan menggandeng perusahaan nasional maupun swasta terkemuka lainnya untuk melakukan elektronifikasi sistem pelayanan pelanggan.

LinkQu yang merupakan startup dari Sidoarjo, Jawa Timur, ini terus berfokus pada layanan transfer dana yang berkualitas dengan mengedepankan inovasi dan keunggulan teknologi. Sejak rilis Januari 2021 lalu secara agresif LinkQu terus mencatatkan torehan pencapaian di bidang teknologi finansial hingga kini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)