Paviliun Kemendag catat transaksi USD1,09 juta di IFFEX 2014

Rabu, 26 Maret 2014 - 12:56 WIB
Paviliun Kemendag catat transaksi USD1,09 juta di IFFEX 2014
Paviliun Kemendag catat transaksi USD1,09 juta di IFFEX 2014
A A A
Sindonews.com - Partisipasi Kementerian Perdagangan (Kemendag) membuahkan transaksi cukup besar pada Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2014 yang diselenggarakan pada 11-14 Maret 2014 di Jakarta International Expo (JIExpo), Jakarta.

"Selama pameran berlangsung, tercatat transaksi sebesar USD1,099,695. Nilai ini adalah total transaksi dagang dan inquiry dari pembeli asal Rusia, Amerika Serikat, Jerman, Singapura, Italia, Afrika Selatan, Spanyol, Inggris, Taiwan, dan lain-lain," jelas Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag, Nus Nuzulia Ishak dalam rilisnya, Rabu (26/3/2014).

Menurutnya, di samping transaksi dagang, beberapa perusahaan peserta juga
mendapatkan permintaan yang masih harus ditindaklanjuti. Antara lain produk antique furniture dari Uni Emirat Arab, Swedia, Maroko, Chile, Amerika Serikat, produk furnitur rumah, dekorasi rumah, lighting, furnitur taman dari Singapura, Belanda, dan Cina, produk bicycle basket dan laundry basket dari Austria, Brasil, Belanda, serta produk nampan dan kotak tisu dari India dan Indonesia.

Perusahaan-perusahaan yang difasilitasi Kemendag melalui Paviliun Direktorat Jenderal PEN meraih apresiasi tinggi dari buyer, terutama dari segi display. Dalam paviliun seluas 200 m2 tersebut, 15 perusahaan furniture dan dekorasi rumah Indonesia ditampilkan secara menarik, cantik, dan variatif.

Produk furniture berbahan baku rotan, kayu, dan daur ulang kertas koran mampu meraih perhatian para buyer. Pihaknya berharap dapat membantu produsen menciptakan produk yang berdaya saing.

"Termasuk memperoleh kontak buyer yang potensial serta melakukan pengamatan terhadap produk dan harga yang sesuai permintaan buyer. Dan meningkatkan nilai ekspor furniture dan kerajinan tangan Indonesia," ungkap Direktur Pengembangan Promosi dan Citra Ditjen PEN Kemendag, Pradnyawati.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4486 seconds (0.1#10.140)