Bantu Ciptakan Lapangan Kerja, Sahabat Sandi Uno Latih Emak-emak Wirausaha Mandiri

Senin, 08 Agustus 2022 - 10:30 WIB
loading...
Bantu Ciptakan Lapangan Kerja, Sahabat Sandi Uno Latih Emak-emak Wirausaha Mandiri
Relawan Sahabat Sandi Uno Kabupaten Sampang menggelar pelatihan wirausaha mandiri bagi pelaku UMKM dan emak-emak di Desa Ketapang Laok, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. FOTO/Istimewa
A A A
SAMPANG - Relawan Sahabat Sandi Uno Kabupaten Sampang menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring dan garam mandi (bath salt). Pelatihan ditujukan bagi ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan emak-emak di Desa Ketapang Laok, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Ketua Sahabat Sandi Uno Sampang Jufriadi mengatakan, pelatihan kali ini bertujuan untuk memberikan ilmu atau skill baru bagi warga Sampang. Selain itu, pelatihan juga bertujuan untuk membuka lapangan kerja baru agar ekonomi masyarakat meningkat.

"Kami membantu para pelaku UMKM di Sampang untuk menghasilkan ekonomi sendiri lewat pembuatan sabun cuci piring dan garam mandi. Sehingga pertumbuhan ekonomi di sini bisa meningkat," kata Jufriadi, di lokasi, Minggu (7/8/2022).



Jufri mengaku tidak menutup mata terhadap kebijakan Sandiaga Uno yang telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM. Hal itu sesuai jargon Sandiaga yaitu membuka lapangan kerja.

"Kami sangat setuju Bang Sandi (Sandiaga Uno) menjadi Presiden 2024. Karena kami sudah tahu kinerja beliau yang berkomitmen untuk membangkitkan ekonomi Indonesia," ucapnya.

Bantu Ciptakan Lapangan Kerja, Sahabat Sandi Uno Latih Emak-emak Wirausaha Mandiri

Salah seorang peserta pelatihan, Rabiatul Adawiyah mengaku sangat bersyukur ada pelatihan untuk pelaku UMKM dan emak-emak di Kabupaten Sampang, sehingga masyarakat memiliki peluang usaha baru pasca pandemi Covid-19.

"Kami selaku masyarakat Madura sangat mengapresiasi pelatihan ini. Apalagi bahan baku pembuatannya mudah didapat, sehingga ke depan garam tidak hanya dikonsumsi tapi bisa menjadi peluang ekonomi,” kata Rabiatul.
Mewakili ratusan emak-emak lainnya, Rabiatul dengan semangat berjanji akan kompak dan mendukung terus Sandiaga menjadi presiden.



"Kami sangat setuju Bang Sandi menjadi presiden, karena lewat kinerjanya sebagai menteri saat ini mampu menciptakan lapangan kerja yang banyak. Kami berharap Madura semakin berkembang lewat kepemimpinannya menjadi presiden," tutupnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)