SBY minta dana CSR untuk kesejahteraan pekerja

Selasa, 08 April 2014 - 18:31 WIB
SBY minta dana CSR untuk kesejahteraan pekerja
SBY minta dana CSR untuk kesejahteraan pekerja
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhonono (SBY) saat peresmian rumah sakit umum pekerja PT Kawasan Berikat Nasional (KBN) menginginkan agar dana corporate social sesponsbility (CSR) dapat meningkatkan kesejahteraan para pekerja.

"Anggaran pendidikan saat ini cukup meningkat tajam. Saya mengimbau dan sudah membicarakan dengan Pak Dahlan Iskan (Menteri BUMN), untuk mengalokasikan CSR ke beberapa kepentingan, yaitu membantu dalam hal kesejahteraan pekerja. Pegawai negeri kita tingkatkan. Petani dan nelayan, buruh dan unsur yang lain dari rakyat yang kita cintai," katanya, Selasa (8/4/2014).

SBY menjelaskan, untuk meningkatkan kesejahtaraan buruh harus menyukseskan upah buruh secara baik. Yaitu kerja sama antara perusahaan dengan para pekerja. Tujuannya agar kedua belah pihak sama-sama mendapatkan hasil positif guna mensejahterakan buruh di Indonesia.

"Jadi era upah buruh murah sudah selesai. Ini benar-benar harus kita jalankan guna kenaikannya. Hal ini harus juga sesuai dengan kemampuan perusahaan yang ada. Sehingga dengan demikian upah buruh yang diberikan juga akan meningkat lebih baik lagi," jelasnya.

Serlain itu, SBY juga menginginkan agar hari buruh yang sudah ditetapkan setiap 1 Mei oleh pemerintah, dijadikan sebagi hari nasional dijadikan ajang silahturahmi antara pekerja dengan pemerintah dan perusahaan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6167 seconds (0.1#10.140)