Profil Brigadir Ricky Rizal, Salah Satu Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 13:19 WIB
loading...
Profil Brigadir Ricky Rizal, Salah Satu Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J
Brigadir Ricky Rizal alias RR ditetapkan sebagai salah satu tersangka pada kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Brigadir Ricky Rizal alias RR ditetapkan sebagai salah satu tersangka pada kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Polri telah menetapkan beberapa tersangka dalam kasus tersebut. Mereka diantaranya adalah Irjen Ferdy Sambo , Bharada E, Asisten rumah tangga sekaligus supir KM (Kuwat), serta Brigadir Ricky Rizal.

Baca juga : Peran Bripka RR di Kasus Brigadir J, Kabareskrim: Tak Lapor Rencana Pembunuhan

Dalam hal ini, salah satu yang cukup menarik perhatian adalah dugaan keterlibatan Brigadir RR dalam pusaran kasus tersebut.

Sekadar informasi, Brigadir Ricky Rizal merupakan ajudan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati. Melihat dari pangkat yang dimilikinya, RR adalah seorang Brigadir Polisi Kepala atau Bripka.

Pangkat tersebut merupakan Bintara tingkat empat di Kepolisian Republik Indonesia. Tanda kepangkatan yang digunakan adalah empat buah segitiga bersusun dengan warna perak.

Selain itu, diketahui juga bahwa Ricky lebih dulu menjadi seorang ajudan, sehingga dirinya bisa disebut sebagai ajudan senior. Berbagai sumber juga mengatakan bahwa RR belakangan lebih banyak bertugas di Magelang, Jawa Tengah.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Ricky Rizal sempat dijadikan saksi atas kasus saling tembak di rumah dinas Ferdy Sambo. Pasalnya, saat itu dia disinyalir turut menyaksikan peristiwa tersebut.

Pada penyidikan yang berlangsung, kasus tersebut berubah dari peristiwa saling tembak menjadi kasus pembunuhan Brigadir J. Belakangan, satu per satu fakta mulai terungkap.

Salah satunya adalah tidak adanya peristiwa tembak menembak. Faktanya, hanya ada Bharada E yang diperintah untuk menembak Brigadir J.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)