Upaya Mengapresiasi Perusahaan yang Mampu Ciptakan Loyalitas Konsumen

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 14:54 WIB
loading...
Upaya Mengapresiasi Perusahaan yang Mampu Ciptakan Loyalitas Konsumen
Perusahaan yang mampu menciptakan loyalitas konsumen layak diapresiasi. Foto/marketingedge
A A A
JAKARTA - Para pelaku usaha sangat menyadari adanya perubahan kebiasaan konsumen sejak pandemi melanda. Mereka pun bekerja dengan lebih cerdas untuk mempertahankan pelanggan dan menarik pelanggan baru.



Berbagai inovasi pun dilakukan khususnya di bidang sales dan marketing. Selain agar kinerja penjualan tetap terjaga dengan baik, juga memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan sehingga tercapai loyalitas.

Sebagai wujud apresiasi terhadap perusahaan yang berhasil memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya, Grup SWA Media dan Business Digest menyelenggarakan penghargaan Indonesia Customer Experience Champions 2022, yaitu program untuk memilih perusahaan yang memiliki tim terbaik dalam bidang customer experience, serta Indonesia Sales Team Champions 2022, yaitu program memilih tim sales terbaik di kalangan perusahaan-perusahaan terkemuka.

Kemal E. Gani, Group Chief Editor SWA Media, menyampaikan, dua ajang ini telah mampu menunjukkan diferensiasi masing-masing peserta, terutama kemampuan mereka dalam memecahkan masalah dan menghadapi tantangan sales dan marketing di era Covid-19.

"Kami berharap akan semakin banyak perusahaan di negeri ini yang berhasil menjalankan program customer experience sehingga hasilnya akan semakin banyak pelanggan yang puas, loyal, bahkan merekomendasikan produknya kepada keluarga, teman, dan jaringan lainnya," ujarnya dalam virtual awarding Indonesia Sales & Customer Experience Champions Conference 2022 dengan tema "Winning Customer Hearts in The Fast Changing Era", dikutip Jumat (12/8/2022).

Upaya Mengapresiasi Perusahaan yang Mampu Ciptakan Loyalitas Konsumen


Hadir dalam kesempatan yang sama, Prof. Agus W. Soehadi PhD, Wakil Rektor I Universitas Prasetiya Mulya, mengungkapkan, perkembangan teknologi digital saat ini membuat konsumen semakin terkoneksi (hyper connected consumer). Konsumen dapat dengan mudah terhubung dan mengakses media sosial untuk menyebarluaskan pendapat dan pengalaman mereka. Mereka bisa menyuarakan pujian atau bahkan keluhan dari produk dan layanan yang mereka terima.

"Maka perusahaan perlu berkolaborasi dengan perusahaan lain agar mampu memberikan pengalaman berharga yang konsumen inginkan," jelas Agus.

Untuk memilih siapa saja tim terbaik di bidang CX dan Best Sales Team, digunakan empat parameter, yakni kemampuan mengidentifikasi masalah, kualitas strategi dan rancangan program, tingkat inovasi, serta hasil dan dampak programnya. Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang memiliki pengalaman panjang di dunia pemasaran dan penjualan, termasuk menduduki jabatan direksi di sejumlah perusahaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3419 seconds (0.1#10.140)