Kolaborasi Apik untuk Bantu MBR Dapatkan Hunian Subsidi Berkualitas

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 19:03 WIB
loading...
Kolaborasi Apik untuk Bantu MBR Dapatkan Hunian Subsidi Berkualitas
Penandatangan Form Komitmen Kerjasama dalam Program KPR Bebas Edisi Kemerdekaan antara PT Bank Tabungan Negara dengan PT Bina Sejahtera Bangun Persada. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk ( BTN ) kembali menggencarkan kerja sama strategis dalam pemasaran kredit pemilikan rumah ( KPR ). Kali ini BTN menggandeng pengembang terkemuka, PT Bina Sejahtera Bangun Persada, yang membesut perumahan New Bumi Mutiara Serang, Banten, untuk memasarkan dua program pembiayaan sekaligus, yakni KPR Gaeess dan Promo Merdeka.



Kolaborasi tersebut diawali dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) di Gallery Marketing Bumi Mutiara Serang, Banten, Rabu kemarin (10/8/2022). Hadir dalam acara, Nixon LP. Napitupulu (Wakil Direktur Utama Bank BTN), Hirwandi Gafar (Direktur Consumer Bank BTN), dan Daniel Djumali (Direktur Utama PT Bina Sejahtera Bangun Persada sekaligus selaku Sekjen DPP APERSI/Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia).

"Kami berkomitmen terus meningkatkan layanan terhadap loyal customer. Untuk itu, saat ini kami hadir di proyek Perumahan Bumi Mutiara Serang, guna memastikan layanan BTN terdeliver dengan baik kepada para mitra developer. Selama ini BTN senantiasa mengapresiasi sekecil apa pun loyalitas customer, apalagi sekelas PT Bina Sejahtera Bangun Persada yang telah lama menjalin kerja sama dengan Bank BTN," ujar Nixon, dikutip Jumat (12/8/2022).

Dijelaskan, kerja sama pemasaran ini bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan transaksi kepemilikan unit-unit rumah pada kawasan Bumi Mutiara Serang melalui skema KPR di Bank BTN. Tawaran kemudahan dimaksud adalah KPR dengan angsuran hanya Rp1,5 juta per bulan dan bunga 2,22â„… fixed setahun. Kemudahan lain, bebas biaya administrasi, appraisal, dan BPHTB. Bahkan dalam program ini, Bank BTN menawarkan jangka waktu (tenor) kredit yang lebih panjang, yakni hingga 30 tahun.

"Berbagai kemudahan tersebut dipastikan dapat memacu gairah pasar properti yang akhir-akhir ini mulai menggeliat di sejumlah wilayah, termasuk kawasan Serang, Banten,” tambah Daniel Djumali.

Diakui Daniel, sapaan akrabnya, selama ini komitmen BTN dalam men-support industri properti baik berupa pembiayaan consumer maupun konstruksi sudah tidak diragukan. Buktinya, sejak 30 tahun silam hingga saat ini PT Bina Sejahtera Bangun Persada masih dipercaya untuk turut mamasarkan berbagai program KPR besutan BTN.

“Sekarang, BTN kembali memberikan kepercayaan kepada kami untuk bekerja sama dalam KPR Gaeess dan KPR Bebas Edisi Kemerdekaan. Kebetulan, Perumahan New Bumi Mutiara Serang juga tengah menawarkan hunian terjangkau untuk generasi milenial. Hal ini tentu membutuhkan dukungan ketersedian fasilitas KPR Bank BTN, guna menyukseskan pemasaran unit-unit hunian tersebut,” imbuhnya.

Kawasan Perumahan New Bumi Mutiara Serang, Banten, dikembangkan pada area seluas 15 hektare. Kendati belakangan mulai membidik pasar komersial, tetapi sejak awal pembangunan hingga kini pengembang PT Bina Sejahtera Bangun Persada masih konsisten, menyediakan unit-unit rumah bersubsidi dengan kisaran harga Rp150 jutaan per unit.

Tahap pertama, membangun tiga klaster hunian untuk segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) maupun komersil, yaitu Symphony, Premier, dan Signature. “Dari total unit yang akan dibangun, sekitar 55%-nya adalah hunian MBR (subsidi) pada Cluster Symphony. Adapun Premier dan Signature merupakan klaster komersial yang masing-masing ditawarkan seharga Rp200 jutaan dan Rp600 jutaan per-unit,” papar Daniel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)