Penjualan Mobil Baru Naik Signifikan, Penyedia Kaca Film Semringah

Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:14 WIB
loading...
Penjualan Mobil Baru Naik Signifikan, Penyedia Kaca Film Semringah
Booth JKIND di pameran otomotif GIIAS 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemulihan ekonomi pascapandemi mulai terlihat di industri otomotif dengan meningkatnya penjualan mobil hingga paruh pertama 2022. Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi industri pendukung otomotif seperti penyedia kaca film.

Merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS), ekonomi Indonesia pada kuartal II/2022 tumbuh sebesar 5,44% (y-on-y). Pertumbuhan ekonomi juga dibarengi dengan naiknya penjualan mobil baru yang cukup siginifikan.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, kenaikan penjualan mobil baru pada semester I/2022 mencapai 20% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah yang mendorong penjualan melalui kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), yang mampu mendukung pertumbuhan positif industri otomotif Indonesia,” ujar Sales Manager PT Jaya Kreasi Indonesia Herrys Winata dalam keterangannya, dikutip Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Fakta, Ini Deretan Mobil Matic yang Harganya di Bawah Rp200 Juta

Dengan terkendalinya kasus Covid-19 di Indonesia, berbagai pameran otomotif juga telah digelar sejak akhir 2021 hingga yang sedang berlangsung adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11-21 Agustus 2022. “Pameran otomotif juga turut serta mendorong peningkatan penjualan produk-produk kami,” ungkapnya.

Sebagai informasi, PT Jaya Kreasi Indonesia merupakan distributor dan penyedia kaca film terkemuka di Indonesia. Hadir dengan menaungi brand-brand yang sudah cukup dikenal luas oleh konsumen seperti LLumar dan CPF1, perseroan berkomitmen menjaga kepercayaan konsumen dengan menghadirkan produk berkualitas, terbaik dan terpercaya.

Merayakan 20 tahun kehadiran di Indonesia, PT Jaya Kreasi Indonesia juga melakukan penyegaran dan memperkenalkan corporate brand mereka yaitu JKIND.

“Sebagai partner tepercaya selama lebih dari 20 tahun menyediakan produk kaca film terbaik dengan standar kelas dunia, kami terus melakukan inovasi dengan menghadirkan produk-produk yang dapat meningkatkan aspek kenyamanan dan keamanan,” tutur Herrys.



Dia menambahkan, JKIND berupaya memberikan inovasi terbaik bagi industri otomotif Indonesia. “Kami juga merupakan pelopor dalam penggunaan teknologi QR Code pada kaca film,” ucapnya.

Menurut dia, saat ini teknologi QR Code yang digunakan telah disempurnakan, sehingga secara visual tampak lebih jelas dan mudah terbaca atau terpindai dengan aplikasi QR Scanner.

“Selain penyempurnaan secara visual, inovasi kami optimalkan dengan meningkatkan fungsi untuk untuk mengecek keaslian produk. Terakhir teknologi QR Code pada kaca film kami juga terintegrasi dengan sistem e-warranty, sehingga konsumen lebih mudah dalam mengakses sistem e-warranty,” terang dia.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2071 seconds (11.252#12.26)