Astra Graphia siapkan belanja modal Rp250 M

Kamis, 24 April 2014 - 13:46 WIB
Astra Graphia siapkan belanja modal Rp250 M
Astra Graphia siapkan belanja modal Rp250 M
A A A
Sindonews.com - PT Astra Graphia Tbk (ASGR) pada tahun ini menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp250 miliar naik sekitar 25 persen dibandingkan tahun lalu Rp209 miliar.

Direktur Astra Graphia, Wanny Wijaya mengatakan hingga kuartal pertama tahun ini, anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) tersebut baru menyerap dana belanja modal sebesar Rp43 miliar.

"Hingga akhir Maret ini, Rp43 miliar sudah digunakan untuk equipment for lease sebesar Rp38 miliar dan Rp5 miliar untuk property, plant dan equitment," kata Wanny usai menghadiri rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan di JW Marriott, Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Menurut Wanny, dana capex akan digunakan untuk pengembangan bisnis perseroan guna mendukung kinerja perseroan dan kemudian sebagian untuk pembelian beberapa aset seperti mesin.

"Sedangkan sumber capex semuanya dari kas internal perseroan. Karena saat ini kita memiliki kas yang kuat untuk memenuhi pendanaan," ujar Wanny.

Lebih lanjut dia menjabarkan, sebagian besar capex digunakan untuk anak usaha PT Astra Graphia Document Solution (AGDS). Sementara sisanya digunakan untuk anak usaha lain yaitu PT Astra Graphia Information Technology (AGIT).

"Dari Rp250 miliar belanja modal, akan digunakan untuk AGDS sekitar 70 persen dan sisanya untuk AGIT sebesar 30 persen," tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9144 seconds (0.1#10.140)