alexametrics

IHSG berpeluang menguat

loading...
IHSG berpeluang menguat
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali berada dalam fase konsolidasi, namun mulai terlihat setitik cerah harapan pada pergerakan IHSG untuk melanjutkan reli naik berada pada rentang 4.871–4.953.

"Target resistance terdekat berada pada 4.953, yang memungkinkan untuk digapai dalam waktu dekat, salah satu faktor adalah tidak dijebolnya support hingga saat ini walau tekanan terus terjadi serta masih bertahannya beberapa indikator yang tidak menunjukkan pola tekanan yang berlebihan," Kata analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya, Jumat (25/4/2014).

William mengatakan, gerakan naik yang berhasil kembali menembus resistance terdekat 4.903 juga merupakan faktor pendukung yang menunjukkan bahwa kekuatan naik IHSG masih cukup besar.



"Support berada pada level 4.871 masih akan terjaga cukup kuat, IHSG terlihat sudah mulai akan melepaskan diri dari konsolidasi dan akan melanjutkan gerakan uptrend-nya," imbuh dia.

IHSG pada perdagangan sore kemarin tak mampu mempertahankan posisinya di zona hijau pada siang tadi. IHSG berakhir minus 2,07 poin atau 0,04 persen ke level 4.891,08.

Nilai transaksi di bursa Indonesia tercatat sebesar Rp5,92 triliun dengan 4,1 2miliar saham diperdagangkan dan transaksi beli asing mencapai Rp39,52 miliar. Tercatat 174 saham naik, 139 saham melemah dan 96 saham stagnan.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak